Monday, November 2, 2020

Setelah Delapan Tahun Puasa Gelar, Iskandar Muda Juarai Sumatera Cup 2020

Sumber: Dok. KMA
Kmamesir.org (2/11/2020) - Setelah delapan tahun puasa gelar, tim andalan tanoeh rincong, Iskandar Muda berhasil menjuarai turnamen Sumatera Cup 2020 setelah menang tipis 1-0 kontra Lancang Kuning. pertandingan final diselenggarakan di Nadi Thalai', Zahra, Nasr City, Kairo pada Minggu kemarin (1/11).

Pertandingan berlangsung satu arah di babak pertama, serangan praktis didominasi oleh Iskandar muda. Beberapa kali serangan berbahaya dari mereka hampir menjebol gawang Lancang Kuning. di antaranya peluang gelandang serang andalan Iskandar muda Muzakki yang tidak mampu dieksekusi dengan baik. Laskar rincong juga mendapat tendangan bebas yang melebar tak mampu menjebol gawang. babak pertama pun harus berakhir dengan skor seri 0-0.

Di awal babak kedua, Iskandar Muda kesulitan menciptakan serangan yang berarti. Tak heran stamina para pemain sudah mulai terkuras, baik itu di sisi Iskandar Muda maupun lancang kuning. Iskandar muda pun melakukan pergantian pemain, Alwan digantikan oleh Haikal, Mukhlis digantikan oleh Akhbar dan Muzakki digantikan oleh Fathan. di sisi lain Lancang Kuning sudah mengganti pemain lebih dulu, di antara mereka Ardy, gelandang sesepuh mereka.

serangan Iskandar Muda kembali hidup dan mampu menciptakan beberapa peluang emas. kesebelasan Lancang kuning sendiri tak henti-hentinya terus menyerang pertahanan solid Iskandar Muda. Namun, beberapa kali playmaker tersebut hampir saja menyamakan kedudukan, beruntung penjaga gawang, Aufa berhasil menahan gempuran-gempuran tersebut.

Di menit ke-74, Adit berhasil masuk menggiring bola ke dalam kotak penalti Lancang Kuning dan  melewati beberapa pemain serta mampu mencetak gol ciamik dengan kaki kirinya menusuk lembut gawang lawan. Tensi pertandingan pun mulai memuncak, jual beli serangan mulai muncul, bahkan tak lama setelah gol sebelumnya, Haikal hampir saja menambah selisih skor, sayang umpan Fathan tersebut tak mampu dikonversikan menjadi gol. pemain bertahan Iskandar Muda yang tampil begitu solid dan kokoh membuat skor bertahan hingga akhir, pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Iskandar Muda.

Sumber: Dok. KMA
Akhi selaku pelatih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukungannya. ia juga turut menyampaikan rasa bangganya secara pribadi maupun kebanggaan tim Iskandar Muda atas kemenangan ini.

"Akhirnya setelah penantian lama Iskandar Muda mampu menjadi juara. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang sangat luar biasa, baik yang hadir di tempat maupun tidak. Tak lupa pula ucapan terima kasih kami kepada ureung tuha KMA atas dukungannya. totalitas dukungan warga KMA semua tentu saja memiliki peran besar untuk mental pemain di lapangan, sehingga mereka bisa bermain sangat solid, sekali lagi kami ucapkan terima kasih semuanya."

"Saya juga secara pribadi sangat bangga bisa menjadi bagian dari kemenangan ini. saya juga bangga pada pemain yang pantang menyerah dan bermain sangat maksimal. Tak lupa juga kepada tim manajemen yang sudah sangat banyak membantu bagian non-teknis di tim. Para pemain semua juga sangat bangga dapat membawa Iskandar Muda juara tahun ini, dan bangga memiliki pendukung luar biasa. semoga gelar ini dapat kami pertahankan di tahun-tahun mendatang."

Iskandar Muda sendiri termasuk kali ini sudah empat tahun berturut-turut masuk ke babak final Sumatera Cup, tiga tahun di antaranya dipertemukan dengan Lancang Kuning. Namun saat itu Iskandar Muda belum berhasil menjuarainya, di pertemuan ke tiga dengan tim asal Riau tersebut akhirnya laskar rincoeng mampu menjadi juara.[]


Reporter: Ali Akbar Alfata

Editor    : Annas Muttaqin


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Setelah Delapan Tahun Puasa Gelar, Iskandar Muda Juarai Sumatera Cup 2020 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir