Sunday, November 15, 2020

Tim el Asyi Juarai Futsal Media Cup Kontra KMA TV

Tim Buletin el-Asyi (Sumber: Dok. KMA)
Kmamesir.org (16/11/2020) -Tim buletin el Asyi Berhasil menjuarai turnamen futsal Media Cup 2020 yang diselenggarakan di Nadi Masyikhah pada Sabtu (14/11). Turnamen futsal tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara khanduri media KMA yang merupakan program tahunan departemen publikasi KMA.

Perjalanan tim el asyi terbilang cukup mulus. Pada putaran grup mereka berhasil menyapu bersih kemenangan. Di pertandingan awal mereka memenangkannya kontra tim KMA TV dengan skor 2-1 melalui tendangan tajam akhbar sebagai penentu. Di pertandingan kedua menghadapi tim web kmamesir.org, Kadhan berhasil menusuk dari sisi kiri dan merobek jala kawalan Iqbal. Gol tersebut jadi satu-satunya pada pertandingan tersebut. Adapun di pertandingan ketiga el-Asyi sempat ditahan seri menghadapi tim veteran media KMA. Namun, lagi-lagi tim media tertua di KMA tersebut berhasil memenangkannya dengan skor 2-1. Mereka berhasil melaju ke babak final.

Tim KMA TV (Sumber: Dok. KMA)
Di sisi lain tim web kmamesir.org harus angkat koper pasca gagal memastikan tempat mereka di final dan kalah dari KMA TV dengan skor 5-3. Hal ini tidak terlepas dari blunder sang kapten dan kegagalannya mengeksekusi tendangan dari titik putih. Adapun tim veteran media KMA gagal meraih satu pun kemenangan walau tampil solid di setiap pertandingan.

Di putaran final, el Asyi sempat tertinggal 3-1 menghadapi tim besutan Najid Akhtiar tersebut. Gempuran Muzakki cs membuat mereka kewalahan. Beberapa kali tendangan keras menghampiri Zulfan sang penjaga gawang. Namun, di bawah komando pimpinan redaksi sekaligus pelatih Sidqi, mereka berhasil menyamakan kedudukan 3-3, dan berlanjut ke putaran adu penalti. Tim el Asyi pun berhasil memenangkannya dengan skor total 7-6.

Adu Penalti (Sumber: Dok. KMA)
"Kemenangan ini sangat luar biasa bagi kami, terutama menghadapi tim KMA TV yang sangat agresif. Mereka berhasil menekan kami di babak pertama dan kami kewalahan, tapi kami tidak menyerah dan terus menunjukkan mentalitas kami, dan akhirnya kami pun dapat memenangkannya walau harus melalui drama adu penalti. Di putaran penalti beberapa kali tendangan lawan selalu membuahkan gol, tapi penjaga gawang kami selalu memberikan tekanan terhadap lawan, pemain kami juga sangat luar biasa sehingga mampu mengeksekusi penalti dengan baik" ungkap Zaid, pemain el Asyi yang hanya bermain beberapa menit tersebut.[]


Reporter: Ali Akbar Alfata
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Tim el Asyi Juarai Futsal Media Cup Kontra KMA TV Rating: 5 Reviewed By: kmamesir