Friday, December 4, 2020

IT Pro Rampungkan Program Pelatihan Microsoft Word

Sumber: Dok. KMA
kmamesir.org (04/12/2020) IT Pro rampungkan program pelatihan Microsoft Word pada Kamis malam (03/12) di bawah bimbingan Puji Al Faed. Pelatihan ini diadakan di Meuligoe KMA sebanyak tiga kali pertemuan dalam tempo waktu dua minggu. 

Pelatihan tersebut diikuti oleh 15 orang peserta. Dalam pelatihannya, para peserta mempelajari kegunaan berbagai macam perangkat yang tersedia di dalam Microsoft Word. Dimulai dari perangkat-perangkat yang sederhana, hingga  yang bisa menggabungkan data dan mempermudah proses administratif dan kesekretariatan. 

Zulfan Adrian selaku mandor IT Pro juga mengucapkan terima kasih kepada pembimbing atas ilmu yang diberikan, serta partisipasi para peserta sejak awal program. Ia juga menambahkan bahwa IT Pro senantiasa selalu membuka jalan penuju pelatihan-pelatihan lain ke tingkat yang lebih lanjut.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bang Puji atas ilmunya. Tak lupa untuk para peserta yang telah berpartisipasi sejak awal dan selalu hadir. Insyaallah IT Pro akan membuka pelatihan-pelatihan lain ke depan seperti Microsoft Excel, Power Point, serta desain grafis baik yang tingkat dasar maupun lebih lanjut nanti, mohon doanya." Ungkap pria asal Banda Aceh tersebut.

Selain mendapat ilmu dari pelatihan, para peserta juga mendapat berbagai macam ilmu tambahan terkait pengalaman pengaplikasian Microsoft Word dari Puji Al Faed selama berkecimpung dalam dunia kesekretariatan. Ia yakin bahwa peserta yang telah mengikuti pelatihan ini praktis sudah mampu terjun langsung ke lapangan.

“Insyaallah setelah pelatihan ini kalian sudah bisa jadi sekretaris, baik itu untuk organisasi, meunasah (surau), bahkan desa.” Ucapnya di akhir pertemuan tersebut. 

Namun, kendati demikian ia mengaku masih sangat banyak hal yang harus disempurnakan dalam pelatihan tersebut, mengingat luasnya pengaplikasian Microsoft Word di era modern ini. Pelatihan yang bertujuan menampung minat warga KMA tersebut berlangsung lancar dan riang. Para peserta terlihat antusias di setiap pertemuan. 

Reporter: Annas Muttaqin 

Editor    : Ali Akbar Alfata



Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: IT Pro Rampungkan Program Pelatihan Microsoft Word Rating: 5 Reviewed By: kmamesir