Sunday, April 4, 2021

KMA Adakan ORMABA, Seuramoe Resmi Dipeusijuek

 

Foto bersama angkatan Seuramoe. (dok. kmamesir.org)

Kmamesir.org (04/04/21). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir adakan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) kedatangan 2020 yang berlansung selama dua hari pada tanggal 29 dan 30 Maret 2021 . Acara ini sekaligus menjadi momen peresmian serta pemilihan ketua dan nama angkatan mahasiswa baru.

Acara yang rutin diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Aceh tersebut bertujuan untuk menyampaikan segala hal penting yang dibutuhkan mahasiswa baru, mengenalkan Lembaga-lembaga yang ada di Mesir serta menimbulkan rasa emosional antara mahasiswa itu sendiri juga berisi beberapa materi dasar sebagai bekal bagi mereka dalam menjalani kehidupan di Mesir kemudian hari.

Materi Keazharan oleh Rizki Syahputra, Lc, Dipl.(dok. kmamesir.org)

Materi yang diberikan pada hari pertama pelaksanaan diawali dengan Kemesiran yang disampaikan oleh Mursalin Abdul Ghani, Lc, Dipl., kemudian keazharan oleh Rizki Syahputra, Lc, Dipl. dilanjutkan dengan Ke-PPMI-an oleh Khairuriza, Dewan Keamanan dan Ketertiban Mahasiswa (DKKM) oleh Muhammad Roiyan dan Komisi Peduli Interaksi (KPI) dibawakan oleh Arief Maulana Anwar dan diakhiri dengan materi ke-KMA-an oleh Fikri Aslami, Lc, selaku ketua KMA.
Pemateri Kemesiran oleh Mursalin Abdul Ghani, Lc, Dipl. (dok. kmamesir.org)

Pada hari kedua, materi dilanjutkan dengan pengenalan Media KMA yang diawali oleh Muhammad Syukran mewakili materi seputar el-Asyi dan KMA TV, dan Annas Muttaqin mewakili Website kmamesir.org dan Sekolah Menulis KMA, kemudian sosialisasi Izin Tinggal Kolektif Mesir (Intif) oleh M. Chalil Bisri

Pada malam hari agenda diisi dengan kegiatan “Aceh Got talent”, yang menampilkan berbagai bakat unik mahasiswa baru. Kegiatan yang dibagi secara kelompok tersebut berhasil mengundang gelak tawa penonton dan mendapat tepuk tangan meriah. Kegiatan ini dikhususkan bagi mahasiswa baru agar saling mengenal dan mempererat ukhuwah antar mereka.

Materi Ke-KMA-an oleh Fikri Aslami, Lc.(dokkmamesir.org)

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan nama angkatan mahasiswa baru Aceh. Dalam kegiatan tersebut, “Seuramoe” resmi menjadi pilihan terbanyak sebagai nama angkatan mahasiswa baru Aceh kedatangan 2020. kegiatan pun ditutup dengan peusijuk dan wejangan singkat dari Mukhlis bin Ilyas, Lc, Dpl..

Novian Nuzul Faza selaku ketua panitia mengungkapkan, “Acara ini merupakan pembekalan bagi mahasiswa baru, agar lebih terarah dan tidak salah dalam mengambil langkah. Di samping hal itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah sesama mahasiswa Indonesia di Mesir”.

Acara diakhiri dengan menyantap makanan bersama. Para hadirin terlihat sangat antusias mengikuti rentetan agenda acara.[]


Reporter : Annas Muttaqin 
Editor : Novian Nuzul Faza

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: KMA Adakan ORMABA, Seuramoe Resmi Dipeusijuek Rating: 5 Reviewed By: kmamesir