Tuesday, July 27, 2021

Adakan Pemilihan Pemred, Ali Akbar terpilih Sebagai Pemred Baru

 

(Ali Akbar Al Fata dalam salah satu forum rapat. Sumber: dokumen pribadi)

kmamesir.org. (27/07/2021) Kru redaksi website kmamesir.org kembali mengadakan pemilihan Pemimpin Redaksi (Pemred), Ali Akbar Al Fata terpilih sebagai Pemred baru pada Senin 26/07/2021 menggantikan Annaya Nurbismi, Pemred perempuan pertama dalam sejarah website KMA. Pemilihan dilaksanakan secara online melaui Google Form dengan pengarahan melalui grup Whatsapp.

Portal pemilihan dibuka dengan durasi satu jam mulai pukul 15.00 Clt-16.00 Clt. Sebelum portal dibuka, Anaya Nurbismi menghimbau agar semua kru menyisihkan waktu yang telah ditentukan guna memperhatikan grup, membaca ketententuan dan tatacara pemilihan. Hingga akhir waktu pemilihan, Ali Akbar Al Afata berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 13 suara dari total 24 suara. Kandidat lain yang juga ikut dicalonkan diantaranya Annas Muttaqin dan Syafri Hafidzahullah. Tiga kandidat tersebut merupakan calon yang dipilih secara musyawarah oleh para senior website KMA. Dalam perjalanannya, mereka merupakan redaktur sekaligus editor handal yang telah berkecimpung dalam dunia jurnalistik.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, saya tidak pantas untuk amanah ini. Web merupakan keluarga besar yang sudah banyak berkontribusi untuk KMA. Namun, karena amanah sudah ditetapkan, saya terima dengan berat hati” tulisnya di grup memberikan kata-kata sambutan.

Kendati Ali sempat menyatakan keberatannya untuk memimpin website kmamesir.org, ia juga memohon bantuan dari berbagai pihak agar bisa bersinergi dalam membantu mengembangkan website KMA.

“Terima kasih juga untuk amanah yang sudah dipercaya, disisi ini ana merasa terhormat sama kawan-kawan sekalian yang super hebat sambungnya.

Disisi lain, Anaya Nurbismi selaku Pemred demesioner mengucapkan selamat kepada Pemred terpilih, ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi kru selama masa jabatanya.

“Selamat kepada Ali Akbar Al Fata atas terpilihnya sebagai Pemred baru kmamesir.org. Terima kasih kepada seluruh kru yang telah membantu kami selama ini, saya Anaya Nurbismi selaku Pemred demesioner mohon undur diri” tulisnya di akhir acara pemilihan via grup Whatsapp.

Pemillihan berlangsung lancar para kru website terlihat sangat antusias mengikuti pemilihan.


Reporter: Maulizar Akmal

Editor: Annas Muttaqin

 

 

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Adakan Pemilihan Pemred, Ali Akbar terpilih Sebagai Pemred Baru Rating: 5 Reviewed By: kmamesir