Sunday, July 4, 2021

Afkar Resmi Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Menulis 2021-2022

(Penyerahan  jabatan secara simbolik oleh Annas Muttaqin selaku Kepala Sekolah demesioner (kiri) Kepada Afkar sebagai Kepala Sekolah KMA terpilih (kanan)


Kmamesir.org (4/7/2021).
 Afkar resmi terpilih sebagai Sekolah Menulis Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) baru periode 2021/2022 pada Sabtu, (3/7) di Meuligoe KMA. 
Acara pengangkatan kepala sekolah baru dimulai, dengan wejangan berupa nasehat, semangat serta harapan dari para Ureung Tuha dan ketua KMA baru yaitu Tgk.Muhammad Syukran.

“Tim Sekolah Menulis kedepannya haruslah lebih aktif lagi dalam menyalurkan bakat dan minat peserta didik. Sekolah menulis KMA, ini merupakan salah satu program aktif yang memiliki banyak peminat dari berbagai usia terutama dikalangan mahasiswa Mesir sendiri. Saya juga mengharapkan ke depan, sesekali diadakan seminar onlen atau Live Instagram yang khusus membahas dunia kepenulisan dan sharing seputar Sekolah Menulis.” Ungkap Tgk. Muhammad Syukran.

Dimasa sebelumnya program Sekolah Menulis mengeluarkan sebanyak 32 karya dalam durasi 40 hari di bawah pimpinan Muhammad Mutawalli, disusul sebanyak 13 karya d ibawah pimpinan Annas Muttaqin.

“Walaupun program terlihat memuaskan, untuk selanjutnya kualitas tetaplah yang utama. Namun, alangkah lebih baik jika berhasil mengeluarkan banyak naskah dengan kualitas yang bagus.” ungkap Mutawalli selaku mantan kepala Sekolah Menulis KMA 2019-2020 dalam kesempatannya.

(Foto bersama setelah pemilihan Kepala Sekolah Menulis Baru)

Ia juga mengungkapkan dibalik antusias peserta Sekolah Menulis dalam menyelesaikan naskah, tentu saja ada dorongan dari kepala sekolah sendiri. Sehingga keputusan untuk memilih penerus kepala sekolah menulis selanjutnya bukan perkara kecil. Ia haruslah orang yang memiliki dedikasi tinggi, inovatif, kreatif dan juga menjadikan Sekolah Menulis sebagai prioritasnya.

Baca juga:Ganti Kepala Sekolah, Sekolah Menulis Garap Sekolah Menulis Lanjutan.

Dalam kesempatan yang berikutnya, Syafri Al Hafizullah selaku tetua Sekolah Menulis juga menambahkan pentingnya keberlangsungan program secara teratur dan terukur untuk meningkatkan efektitas dari Sekolah Menulis KMA kedepan. Teguh Munara dalam kesempatannya berbicara sebagai senior dari Sekolah Menulis KMA juga mengingatkan pentingnya sinergisitas antara kepala sekolah yang akan terpilih dengan tim yang nantinya akan dibentuk.

Setelah menyimak sejumlah wejangan, MC meminta tiga calon kandidat berkampanye memaparkan visi dan misi kedepan. Ketiga calon ini adalah Haris Akbar, Afkar dan Muhammad Baari Adlu. Para kandidat merupakan hasil diskusi para tetua Sekolah Menulis

Ketiganya diarahkan untuk menyampaikan pemikiran dan target pengembangan program secara profesional, meskipun tetap ada calon kandidat yang menolak diangkat menjadi kepala sekolah. Setelah mendengar visi dan misi para hadirin dipersilakan untuk memberikan hak suaranya kepada calon kandidat.

Pemilihan dengan suara terbanyak jatuh kepada Afkar Sebagai kepala sekolah menulis baru periode 2021/2022. Disambut langsung oleh kepala sekolah demisioner, Annas Muttaqin yang memberikan selamat atas terpilihnya Afkar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada tim Sekolah Menulis KMA sebelumnya dan berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam keberlangsungan program.

Di penghujung acara Afkar pula diberi kesempatan untuk menyampaikan kata-kata sambutan perdananya. Dalam kesempatan tersebut Afkar meminta bantuan semua pihak agar turut bekerja sama untuk menyukseskan jalannya Sekolah Menulis KMA yang lebih baik ke depan.

"Saya sangat berharap kerja sama dan bimbingan dari berbagai pihak, khususnya para Ureung Tuha sekolah menulis" ujarnya.

 Acara ditutup dengan penyerahan jabatan dan foto bersama Sekolah Menulis.

Reporter: Cut Intan Amalia

Editor: Annas Muttaqin

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Afkar Resmi Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Menulis 2021-2022 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir