Friday, July 2, 2021

Tgk. Muhammad Syukran Terpilih Menjadi Ketua Baru KMA Mesir Periode 2021-2022

 


Kmamesir.org. (02/10/2021). Tgk. Muhammad Syukran resmi terpilih sebagai ketua keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) yang baru masa khidmah 2021-2022 menggantikan Tgk. Fikri Aslami dalam sidang muhasabah majelis syura dan dewan pengurus masa 2020-2021. Acara dilaksanakan pada kamis (1/7), di meuligoe KMA.

Pemilihan ketua KMA diadakan secara online seperti tahun sebelumnya. Acara hanya dihadiri oleh BPH (Badan Pengurus Harian), koordinator dewan pengurus, serta panitia penyelenggara saja. Adapun warga KMA lainnya mengikuti acara ini melalui siaran langsung di facebook. Beberapa minggu sebelumnya, angket telah dibagikan kepada warga KMA untuk mengisi nama-nama bakal calon ketua KMA. Dari angket yang diisi melalui google form ini, terjaring tiga nama sebagai calon ketua KMA periode 2021-2022 yaitu Tgk. Muhammad Syukran, Tgk. Zaki Al-Jamal, dan Tgk. Chalil Bisri.

Acara dimulai dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh dewan pengurus periode 2021-2022. Tim verifikasi juga melaporkan hasil tinjauannya yang dalam hal ini disampaikan oleh Tgk. Aditya Wirawan. Tgk. Fikri Aslami turut menyampaikan kata-kata terakhir sebelum didemisionerkan dari ketua KMA.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BPH, dewan pengurus, serta berbagai pihak yang telah membantu selama setahun ini. Saya juga memohon maaf apabila dalam setahun ini ada kekurangan sana ini, namun, kita mampu survive selama masa pandemi ini memutar otak menjalankan program-program kita. Semoga hal-hal positif di periode kami dapat dilanjutkan di masa mendatang”.

Pemilihan yang diisi melalui google form ini hanya dibuka selama 95 menit saja. Setelah ditutup serta melakukan proses verifikasi peserta pilih, Tgk. Thaiburrifqi selaku majelis syura menghitung perolehan suara disaksikan oleh hadirin. Tgk. Muhammad Syukran memperoleh 219 suara, Tgk. Zaki Al-jamal memperoleh 55 suara, dan Tgk. Chalil Bisri memperoleh 157 suara. Tgk. Muhammad Syukran yang memperoleh suara terbanyak terpilih sebagai Ketua KMA periode 2021-2022.

Sumber: Dok. Pribadi
Dalam kata sambutan perdananya, pria asal Bireuen ini mengajak seluruh warga KMA untuk dapat membantunya dalam menjalankan roda kegiatan KMA. Ia juga berpesan bahwa seluruh anggota yang berada di bawah naungan KMA adalah keluarga, hendaknya saling bersinergi demi KMA terlepas dari berbagai perbedaan latar belakang yang ada.

“Saya meminta bantuan warga KMA untuk membantu saya ke depannya, amanah ini tidak bisa saya pikul seorang diri, saya butuh bantuan rakan-rakan sekalian. KMA ini sama-sama tempat kita, siapapun dan apapun latar belakangnya adalah keluarga kita semua. Hendaknya kita mampu bersinergi demi KMA, perbedaan latar belakang dan pemikiran adalah hal lumrah yang bisa kita selesaikan secara adat aceh yaitu jep kupie. Semoga ke depan semuanya lancar dan mampu lebih kompak dan bersatu lagi.” Tegas Tgk. Muhammad Syukran.

Acara yang telah ditunda beberapa kali akibat dipercepatnya masa ujian ini berlangsung dengan khidmat. Seluruh warga KMA bersuka cita menyambut ketua KMA yang baru.[]



Kami mewakili segenap kru website kmamesir.org mengucapkan selamat atas terpilihnya Tgk. Muhammad Syukran sebagai ketua KMA periode 2021-2022, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Terima kasih juga kepada ketua KMA serta dewan pengurus masa khidmah 2020-2021, semoga segala kebaikan yang dilakukan dibalas oleh Allah SWT.


Reporter : Ali Akbar Alfata

Editor     : Annas Muttaqin

 

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Tgk. Muhammad Syukran Terpilih Menjadi Ketua Baru KMA Mesir Periode 2021-2022 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir