Wednesday, August 25, 2021

Departemen Litbang KMA Adakan Seminar “Ulama Nusantara di Mata Dunia”, Peserta Luar Biasa.

Foto bersama usai pemaparan Seminar (Foto: dok. pribadi)

Kmamesir.org. (25/08/2021) Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Keluarga Mahasiswa Aceh sukses  melaksanakan  seminar yang bertajuk  ”Ulama Nusantara di Mata Dunia” dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai provinsi.. Seminar ini dilaksankan pada Selasa, (24/8/21)  pukul 15.00 clt di Meuligoe KMA, Madinat Nasr, Kairo. 

Acara yang awalnya sempat tertunda ini diselenggarakan  dengan mengundang pemateri handal, Ustadz Muhammad Miftakhuddin Wibowo,Lc. selaku pendiri Komunitas Pojok Peradaban. Dalam kesempatan tersebut beliau mengenalkan ulama Nusantara beserta jejak karyanya yang bertebaran di berbagai belahan dunia, khususnya di Mesir.  Beliau pula menyampaikan pentingnya menyambung serta mempertahankan perjuangan dan karya ulama-ulama Nusantara dengan berbagai cara.

"Ada dua jenis warisan yang bisa diwariskan. dua warisan tersebut berupa warisan fisik dan intelektual. Warisan fisik akan musnah seiiring berjalannya waktu, sedangkan warisan intelektual, ia lebih menarik dan bermanfaat untuk generasi mendatang" papar beliau saat memberi materi.

Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta sekaligus memupuk semangat baru dalam melanjutkan perjuangan ulama Nusantara  ini, juga turut dihadiri oleh Dewan Majlis  Syura KMA Mesir serta Presiden PPMI Mesir periode 2019-2020,Tgk. Arief Mughni Lc.

Para peserta terlihat sangat antusias mendengar serta bertanya seputar isi materi yang disampaikan.  Acara berlangsung khidmat dan meriah. Di akhir agenda, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Tgk. Mukhlis Ilyas Lc. serta foto bersama.


Reporter: Salsabila Ulfah

Editor: Annas Muttaqin S

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Departemen Litbang KMA Adakan Seminar “Ulama Nusantara di Mata Dunia”, Peserta Luar Biasa. Rating: 5 Reviewed By: kmamesir