Friday, September 24, 2021

Rapai Geleng Kembali Hadir Memamerkan Aksinya di Ajang Internasional

Penampilan Rapai Geleng (Dok. Pribadi)
Kmamesir.org (25/9/2021) - Samaa International Festival for Spiritual Music and Chanting kembali hadir sesi yang ke-14, diadakan pada 18 September 2021 dan akan berlangsung hingga 24 Septembner 2021 nanti. Acara ini didukung oleh departemen kebudayaan Mesir yang dipimpin oleh seniman Intisar Abdel Fattah, presiden dan pendiri Samaa Festival.

Pembukaan festival berlangsung di gedung teater Bir Youssef, Benteng Salah al-Din pada pukul 20:00 CLT, 18 September. Ada 13 negara yang berpatisipasi dalam acara ini. Rumania, Suria, Mesir, Palestina, Perancis, Sudan, Sudan Selatan, Yunani, Bangladesh, Yaman, Spanyol, Yordania dan Indonesia.

Setelah pembukaan, para grup seni musik dari 13 negara ini akan tampil di beberapa titik. Gedung Bir Youssef, Kubah al-Ghoury, Sahah al-Hanam, Hadiqah Huriyyah, Bait Sanary, dan Istana Amir Taz.

Penari Rapai Geleng KMA Mesir (Dok. Pribadi)
Indonesia mengerahkan dua tim terbaiknya, Rapai Geleng yang merupakan tarian andalan dari Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir dan Da’i Nada grup nasyid. Tampak antusias para penonton dari belahan dunia yang semangat merekam dengan gadget mereka dari awal hingga akhir penampilan, dan setiap gerakan cepat dari Rapai Geleng dijawab langsung dengan tepuk tangan penonton yang meriah.

Anehnya dari awal penampilan yang dimeriahkan oleh para grup seni musik dari 13 negara, hanya perwakilan Indonesia yang tampil dengan tarian hebatnya, Rapai Geleng. Yang mana mereka tampil atas panggilan khusus dari Kedutaan Besar RI Mesir. Selain itu mereka menampilkan nyanyian dengan tema “pesan perdamaian”.[]

Reporter  : Muhammad Asyraf Abdullah
Editor      : Ali Akbar Alfata

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Rapai Geleng Kembali Hadir Memamerkan Aksinya di Ajang Internasional Rating: 5 Reviewed By: kmamesir