Saturday, September 4, 2021

Seminar Pembekalan Pemilihan Jurusan Fakultas Ushuludin, Program Baru Departemen Pendidikan KMA

Dok. KMA

Kmamesir.org (4/9/2021) - Departemen pendidikan KMA mengadakan seminar pembekalan pemilihan jurusan untuk mahasiswa fakultas ushuludin tingkat tiga pada rabu (1/9)  di Meuligoe KMA. Seminar ini merupakan program baru yang diadakan pertama kali oleh departemen pendidikan KMA yang menjadi solusi bagi kawan-kawan fakultas ushuludin tingkat tiga untuk memilih jurusan atau takhasus di bidang masing-masing.

Departemen pendidikan juga mengundang pemateri yang sangat kompeten di bidang masing-masing.  Zaky Mubarak, Lc hadir sebagai pemateri di bidang tafsir, Muhammad Aditya Wirawan, Lc  sebagai pemateri hadist dan Arief Mughni, Lc sebagai pemateri akidah dan filsafat. ketiganya saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana di universitas Al-Azhar.

“Pilihlah jurusan yang memang kamu benar-benar suka dan jangan pernah ikut-ikutan kawan atau perkataan orang lain” kata sambutan ketua KMA , Muhammad Syukran.

Penjelasan materi diawali oleh  Arief Mughni dengan menjelaskan manhaj atau metode belajar yang benar dan beberapa mata kuliah yang akan dipelajaridi jurusan akidah dan filsafat. Kemudian dilanjutkan oleh  Muhammad Aditya Wirawan, ia menjelaskan fase-fase yang harus dilewati oleh pelajar hadist dan ilmu hadist. Lalu, ditutup oleh  Zaky Mubarak yang menjelaskan metode pembelajaran tafsir dan ulumul quran.

Dok. KMA
“Memilih jurusan di universitas Al-Azhar  berbeda dengan memilih jurusan di universitas lainnya. Landasan kamu memilih jurusan di universitas selain Al-Azhar adalah apa yang akan kamu dapati ke depan. Namun, di Al-Azhar landasannya adalah apa yang akan kamu beri ke depan.” Tegas  Zaky Mubarak sebagai pemateri terakhir.

Semua peserta terlihat sangat menikmati motivasi dan arahan dari para pemateri yang akan menjadi pondasi dalam memilih jurusan sesuai bakat dan keingan masing-masing mahasiswa. Seminar yang dihadiri puluhan orang ini pun ditutup dengan foto bersama para peserta dengan pemateri.

 

Reporter : Alvia Hasli Ramadhan

Editor     : Ali Akbar Alfata

 

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Seminar Pembekalan Pemilihan Jurusan Fakultas Ushuludin, Program Baru Departemen Pendidikan KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir