Tuesday, September 7, 2021

Simpul Senyum Azriandri Awali Perjalanan Sebagai Direktur BTA

(Penyerahan jabatan secara simbolik dari Tgk. Muhammad Syukran (kiri) kepada Tgk. Azriandri (kanan). Sumber: Dok pribadi)

Sore, setelah Azan Ashar berkumandang Tgk. Muhammad Syukran melalui grup WhatsApp mengajak seluruh anggota untuk mengadakan rapat. Pembahasan rapat kali ini berkaitan dengan pergantian Direktur Badan Takaful Aceh (BTA). Grup WhatsApp yang  mulanya tak riuh, kini ramai membahas hari dan waktu akan dilaksanakannya rapat. Jumat, 6 Agustus 2021, merupakan tanggal yang disepakati berlangsungnya agenda tersebut. Rumah makan Pantura, Darrasah akan menjadi saksi bisu berlangsungnya acara penting ini.

Satu-persatu anggota BTA hadir di tempat yang dijanjikan. Masing-masing memasuki ruang rapat dengan rona senyum dan semangat. Sebentar lagi sosok baru yang menjadi haluan BTA ke depan akan terungkap.  Pemilihan direktur baru BTA dilakukan dengan cara memilih calon yang telah ditetapkan oleh ureung tuha BTA. Sebelum pemilihan, semua berdiskusi saling memberi saran demi keberlangsungan BTA yang lebih baik.

“Saran untuk ke depannya, BTA tidak ada lagi pengeluaran untuk memberi hutang. Kita akan bereskan hutang yang belum lunas dengan yang bersangkutan. Bermaksud untuk mengingat kembali tujuan dibentuknya BTA bukan menjadi tempat untuk meminjam uang, tapi untuk menyalurkan dana yang ada kepada anggota KMA yang membutuhkan. Karena dana di BTA itu amanah umat untuk umat yang harus segera kita selesaikan transaksinya.” ucap Tgk. Thayyibur Rifqi, Lc. sebelum pemilihan dimulai.

Ada dua kandidat yang dipilih secara musyawarah oleh ureung tuha BTA, yakni Tgk. Azriandri dan Tgk. Maulidia Azzukhraifa. Setelah para kandidat ditentukan pemilihan pun dimulai. Masig-masing anggota rapat memberikan hak suaranya. Azriandri terpilih sebagai Direktur berdasarkan suara terbanyak di hari itu.

Alhamdulillah tsumma alhamdulillah. Alfu mabruk untuk Direktur baru BTA Mesir 2021-2022, Tgk. Azriandri. Direktur terpilih BTA untuk periode mendatang. Semoga terus amanah dan bijak dalam membantu umat. Semoga banyak program yang terealisasi dan lahir gebrakan baru selama kepengurusan nantinya. Terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh anggota BTA yang sudah banyak berkorban selama ini, banyak membantu disana-sini. Apalagi selama kepengurusan saya, mungkin ada kata-kata dan sikap yang kurang sopan, kurang pantas, saya mohon maaf. Selamat sekali lagi kepada Tgk. Azriandri, saya yakin BTA di tangan beliau akan lebih sukses. Semangat semuanya. Jazakumullahu khairan,” ungkap Tgk. Syukran selaku direktur demisioner BTA. 

(Foto bersama anggota BTA setelah rapat pemilihan direktur baru BTA )


Dalam kata sambutan perdananya sebagai Direktur, Azriandri sempat mengungkapkan bahwa ia tidak layak menerima amanah ini. Namun ia akan berusaha sekuat tenaga dan berterimakasih atas kepercayaan besar terhadap dirinya.

”Terimakasih juga kepada bapak direktur atas semua dedikasi dan pengorbanannya dalam membantu umat hingga BTA mampu berjalan dan bertahan sejauh ini. Semoga Allah membalas dengan kebaikan dan pahala yang berlimpah. Terimakasih juga kepada semua pengurus BTA yang sudah mempercayakan amanah ini kepada saya, yang sebenarnya sangat tidak layak untuk berada diposisi ini. Saya mohon doa, bimbingan, arahan dan dukungannya untuk BTA yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Azriandri dalam kata-kata sambutan, diiringi simpul senyum khas dirinya.

Hidangan khas Indonesia menjadi penghujung cerita dari acara rapat tersebut. Peserta terlihat begitu antusias dan bersemangat mengikuti acara. sesekali gelak tawa dan canda terdengar menambah kehangatan di antara mereka. 

"Semoga BTA terus berjalan lancar sebagaimana tujuan diadakannya badan ini, yaitu untuk meringankan beban dan mewujudkan kesejahteraan anggota KMA Mesir dan mahasiswa Indonesia pada umumnya," ungkap salah satu anggota BTA di akhir pertemuan.


Reporter: Dhia 'Inayatussabila

Editor: Annas Muttaqin

Badan Takaful Aceh


Next
This is the most recent post
Older Post

No comments:

Item Reviewed: Simpul Senyum Azriandri Awali Perjalanan Sebagai Direktur BTA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir