Saturday, October 2, 2021

Festival KMA: Musabaqah Tahfiz Quran Semarakkan Festival KMA

(Salah satu peserta tahfizh Ikhwan sedang menyambung ayat. Sumber foto:Dokumentasi KMA)

Kmamesir.org, (03/10/2021) - Lomba tahfidz menjadi salah satu lomba dari serangkaian perlombaan di ajang Festival KMA. Lomba yang berfokus pada hafalan Quran ini diselenggarakan di meuligoe KMA, Hay Asyir, Nasr City pada Sabtu, 02/10/2021. Sebanyak 21 peserta turut andil dalam menyukseskan perlombaan ini. 9 peserta dari akhwat dan 12 dari ikhwan. Ajang ini sekaligus menjadi lomba dengan peserta terbanyak.

Afkar, selaku ketua panitia pelaksana lomba mengatakan bahwa acara ini bertujuan memupuk kembali silaturahmi antar sesama serta meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki KMA.

"Perlombaan ini sangat penting untuk KMA setelah sekian lama. Mengingat pandemi COVID-19 tahun lalu membuat KMA vakum sehingga semua agenda ikut tertunda". Tutur Afkar.

Perlombaan dibagi menjadi dua bagian. akhwat dan ikhwan. Tahfidz akhwat berlangsung dari pukul 10.00 CLT sampai  12.00 CLT ., sedangkan Ikhwan berlangsung dari pukul 15.00 CLT sampai 18.00 CLT.

"Perlombaan ini menjadi sebuah momentum yang sangat saya nantikan. Berbagai persiapan telah saya lakukan untuk berjuang dalam perlombaan ini. Semoga saya bisa melaju ke babak final nantinya". Ucap Ronald Hilman Randy, salah satu peserta.

Babak final dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 7 oktober 2021 di Meuligoe KMA.

Adapun nama - nama yang lolos ke babak final sebagai berikut:

1. Tahfiz Akhwat

a. Afrida Akmal

b. Husnatul Islami

c. Fika Nabila

 

2. Tahfidz Ikhwan

a. Muammar

b. Ronald Hilman Randy

c. Muhammad Alif

"Terima kasih kepada seluruh dewan juri, panitia dan peserta yang telah membantu menyukseskan acara hari ini". Tambah Afkar di akhir wawancara. []


Reporter: Abkarul Aufa

Editor: Annas Muttaqin

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Festival KMA: Musabaqah Tahfiz Quran Semarakkan Festival KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir