Wednesday, November 24, 2021

Perlombaan Masisir Menulis Batch 2 Ditutup, KMA Tempati Peserta Terbanyak

Dok. Masisir Menulis 

Kmamesir.org.(24/11/21) Perlombaan tulis-menulis Batch 2 yang diselenggarakan oleh panitia Masisir Menulis dua minggu lalu resmi ditutup pada Minggu (12/11). Dikutip dari data panitia yang disampaikan melalui pesan whatsapp  dengan jumlah empat puluh satu pertisipan, Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir menempati peserta terbanyak.

Adapun jenis tulisan yang diperlombakan adalah cerpen dengan tema “Mahasiswa Indonesia di Mesir” dan “Perempuan”. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i Indonesia yang berada di Mesir melalui dua jalur. Pertama, jalur umum (sebagai perwakilan dari kekeluargaan).Kedua, jalur perwakilan media masisir seperti el Asyi, Bedug, Manggala, Cakrawala, Papadaan, Fajar dan media-media lainnya dengan tidak dipungut biaya sama sekali.

Kegiatan perlombaan yang berkolaborasi antara PPMI Mesir, Wihdah PPMI Mesir dan angakatan El-Varouqi ini bertujuan untuk meningkatkan daya pikir dan daya tulis serta menjadi wadah bagi seluruh media secara kekeluargaan, afiliatif, almamater, mediator, atau LSM yang bergerak di bidang literasi di kalangan masisir.  

Dilansir dari laman instagram Masisir Menulis, hasil perlombaan lima besar akan diumumkan pada Rabu (1/12) dengan melewati standar penilaian juri antara lain: Format kepenulisan, karakter penokohan, latar, alur cerita, konflik, dan ide. Selanjutnya pada (2/12) akan diadakan evaluasi karya dan pengumuman juara terpilih.

“Antusias dari para peserta masisir pada kesempatan kali ini sangat tinggi. Ini terbukti dengan pariwisata partisipasi para peserta dibandingkan dengan Batch 1 sebelumnya. Harapannya, semoga terus meningkat antusiasme dan partisipasi dari seluruh masisir secara menyeluruh sehingga dapat tercipta budaya literasi yang baik untuk tanah air,” sebut Kamal Azhary, wakil ketua panitia Masisir Menulis.[]

Reporter : Wirma Athirah

Editor: Deffa Cahyana Harits


 

 

 

 

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Perlombaan Masisir Menulis Batch 2 Ditutup, KMA Tempati Peserta Terbanyak Rating: 5 Reviewed By: kmamesir