Kulit Anti Gersang di Musim Dingin, Kepoin Yuk!

OIeh: Setia Farah Dhiba

Sumber: Popmama.com

Halo sobat syita’ Kairo. Libur panjang musim panas tak terasa sudah kita lalui. Kembali kini kita merasakan suhu dari 17 celsius hingga yang paling rendah sekitar 6 sampai 4 derajat celsius. Suhu yang rendah ini umumnya menyebabkan kelembapan udara jadi menurun, kemudian menyerap kelembapan dari sel-sel kulit.

Ada yang sudah mulai merasa kulitnya jadi kering, pecah-pecah, atau bahkan melepuh? Hal ini juga diperparah dengan penggunaan sabun yang berlebih. Waktu mandi yang terlalu lama atau menggunakan air yang terlalu panas juga dapat menimbulkan kemerahan pada kulit. Tentu hal ini mengakibatkan gatal-gatal dan membuat kurang nyaman bukan. Hati-hati jika menggaruk kulit yang terlampau kering, karena dapat menyebabkan iritasi.

Yuk, simak beberapa tips kulit anti gersang di musim dingin!

 

Sumber: Tokopedia.com

1. Setelah mandi. Pilihan pertama dan juga hemat, kamu bisa memilih untuk mengaplikasikan minyak zaitun, bisa ditemukan di shaidaliah terdekat-sebagai pelembap juga antioksidan. Pilihan kedua, yaitu body lotion bebas alkohol untuk menghindari iritasi pada kulit kering.

2. Tetap terhidrasi. Meskipun jarang merasa dehidrasi di musim dingin, kulit tetap perlu asupan mineral yang cukup karena telah banyak kekurangan cairan yang keluar lewat kulit. Sering mengkonsumsi minuman berkafein juga merupakan faktor tubuh dehidrasi. Ayo, sobat muqarar, setelah ngopi jangan lupa untuk tetap ngair secukupnya.
Sumber: Hotliputan6.com

3. Setelah melembapkan kulit tubuh, kulit wajah dan bibir juga bisa kering lho. Untuk menghindari kekeringan bak musim kemarau, pilih produk moisturizer (pelembab) yang cocok dengan kulit wajah kamu. Ayo, mana tim yang rajin ke mahal imtenan untuk beli aloe vera?

Aplikasikan moisturizer setelah terlebih dahulu membersihkan wajah dari debu di luar rumah dengan sabun cuci muka. Untuk pengguna skincare penggunaan pelembap sebaiknya digunakan pada tahap akhir.

Sumber: Klikdokter.com

4. Adapun untuk kulit bibir yang kering. Tetap rutin minum air putih, bisa juga dengan mengoles madu sebelum tidur agar tidak mengganggu aktifitas harian kamu.

Nah, itu dia beberapa tips singkat yang insyaAllah membuat kita bisa beraktivitas dengan nyaman seperti biasa dan bisa kembali tersenyum lebar. Siapa yang suka susah senyum karena kulit wajah kering, seperti ada yang menarik.

Ada juga nih, hal kecil tapi sebenarnya berpengaruh. Musim dingin cenderung membuat tangan kita juga kering saat terpapar udara dingin saat mengerjakan soal ujian, bahkan sampai ada yang sedikit luka saking dinginnya. Setidaknya, jangan lupa peka ke diri sendiri ya sobat. Sekian.[]

Editor: Ali Akbar Alfata

 

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top