Halaqah Quran KMA Sukseskan MHQ Ke-2

Sumber : Dokumen Pribadi

Kmamesir.org (24/9/23) Halaqah Quran KMA di bawah Departemen Pendidikan adakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) keduanya untuk kategori 3 juz dan 5 juz. Pada tahun keduanya ini, perlombaan diikuti oleh akhwat juga yang pada tahun sebelumnya hanya diikuti oleh ikhwan saja. Acara ini diadakan pada pukul 11 pagi, (21/9) di Meuligoe KMA.

Acara dibuka oleh Ahmad Kamil Baba sebagai Master of Ceremony (MC) dilanjutkan kata sambutan oleh ketua panitia Ikmalul Hadi dan pimpinan halaqah oleh Tgk. Auza’i serta pembukaan acara oleh salah seorang BPH KMA Tgk. Haikal Bahruddin. Dilanjutkan dengan lomba hifdzil quran kategori 3 juz dan 5 juz oleh peserta Halaqah Quran KMA sebanyak 30 orang. Tgk. Zarqali dan Tgk. Auza’i menjadi juri pada lomba tersebut.

Lomba diawali dengan pengambilan nomor undian dan paket soal, kemudian dilanjutkan dengan penyisihan. Tiap peserta mendapat tiga soal yang diberikan oleh dewan juri. Penilaian ditinjau dari kelancaran hafalan, tajwid, adab dan irama.


Acara diakhiri dengan sesi pembagian hadiah dan sertifikat kepada pemenang lomba MHQ ke-2 Halaqah Quran KMA. Pada kategori 3 juz; juara 1 diperoleh oleh Ahmad Kamil Baba dengan nilai 95,75, juara 2 oleh Hafizh Anshari dengan nilai 95 dan juara 3 oleh Azkal Azkia dengan nilai 94,5. Pada Kategori 5 juz; juara 1 diperoleh oleh Ihsan Ishak dengan nilai 99,3, juara 2 oleh Muhammad Faizul Ahna dengan nilai 96,25 dan juara 3 oleh Rifqi Darmil dengan nilai 92.

Acara ini ditutup pada malam hari dengan santapan lezat ayam kari hangat yang dimasak oleh kepala koki Rijal Bahnur bersama para chef profesional KMA. []


Reporter : Chairil Munanda Kaloko 

Editor : Muhammad Farhan Sufyan

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top