Jumat, 02 September 2022

Halaqah Alquran KMA Sukseskan MHQ Perdananya

(Sumber : Dokumen Pribadi)
Kmamesir.org (2/9) Halaqah Alquran KMA di bawah departemen pendidikan adakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) pertama untuk kategori 3 juz dan 5 juz. Acara ini diadakan pada Kamis siang, (1/9) di Meuligoe KMA dengan mengangkat tema "Kemenangan yang hakiki ialah dia yang mampu istikamah sampai akhir".

Acara dibuka dengan kata-kata sambutan dari ketua panitia, pimpinan halaqah, koordinator pendidikan dan pembukaan acara oleh ketua KMA. Dilanjutkan dengan lomba hifdzil quran kategori 3 juz dan 5 juz oleh peserta Halaqah Quran KMA sebanyak 23 orang. Tgk. Fakkar, Tgk. Alif dan Tgk. Asla menjadi juri pada lomba tersebut.

Lomba diawali dengan pengambilan nomor undian dan paket soal, kemudian dilanjutkan dengan penyisihan. Tiap peserta mendapat 3 soal yang diberikan oleh dewan juri. Penilaian ditinjau dari kelancaran hafalan, tajwid, adab dan irama. Finalis dari lomba tersebut adalah 3 peserta terbaik pada setiap kategorinya.


Setelah pengumuman finalis, acara disusupi dengan makan-makan bersama. Kemudian sesi pembagian hadiah dan sertifikat. Pada kategori 3 juz; juara 1 diperoleh oleh Atthariq Husin, juara 2 oleh Hafidz Al Farisi dan juara 3 oleh Zaki Munawar. Kategori 5 juz; juara 1 diperoleh oleh Raviv Chudary, juara 2 oleh Mohammad Aziz dan juara 3 oleh Amrul Faizal. Serta pemberian penghargaan dari Halaqah Quran KMA kepada muqriin dan juri. []

Reporter : Chairil Munanda Kaloko
Editor : Muhammad Farhan Sufyan


Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Halaqah Alquran KMA Sukseskan MHQ Perdananya Rating: 5 Reviewed By: kmamesir