Delapan Anggota KMA Raih Temus 2012


Labbaikallahumma labbaik

Labaika la syariika laka labbaik.

Setelah ditunggu-tunggu, waktu pengundian temus KMA untuk tahun 2012 akhirnya sudah dilakukan. Delapan nama dari 52 peserta terpilih setelah diundi pada hari selasa 22 Mai 2012. Pengundian yang dipimpin langsung oleh koordinator syura, Tgk. Surianto Sudirman berlangsung seru dan menarik. Pengundian temus turut dihadiri oleh ketua KMA, Tgk. Salman Nurdin, Sekretaris Syura, Tgk. Saifullah Syihab, Penasehat KMA, Tgk. Husni Mukhtar, dan dua orang alumni temus, Tgk. Khairul Badri dan Tgk. Aidil Ridha yang membuat suasana semakin meriah.

Pengundian ini dimulai selepas Ashar, pukul 16.30. Tak ada acara seremonial, kecuali pembacaan beberapa peraturan umum temus. Sebelum acara puncak pengundian, Tgk. Suci Mulia memimpin pengutipan iuran wajib KMA yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta. Beberapa BPH juga tapak hadir untuk menyuksesskan acara ini, seperti Tgk. Muhyiddin (notulen) dan Tgk. Muhib (kameramen) dari bagian kesekretariatan.

Nantinya, nama yang terpilih akan melakukan tugas mulia membantu jamaah Haji asal Indonesia di Saudi Arabia selama proses pelaksanaan ibadah Haji. Untuk tahun ini, Mahasiswa Indonesia di Kairo memperoleh 103 kursi temus. 92 di antaranya dibagi kepada berbagai kekeluargaan, dua untuk ketua PPMI, enam untuk wihdah dan tiga untuk DPD di beberapa propinsi.

KMA tahun ini memperoleh jatah delapan (8) kursi. Setiap kekeluargaan diberi jatah satu kursi untuk 30 orang. Dengan sekitar 20-an nama yang belum melakukan lapor pendidikan, jadilah KMA memperoleh delapan kursi setelah pada tahun 2011 memperoleh 9 kursi dari keseluruhan anggota. Tgk. Surianto tidak henti hentinya mengingatkan, untuk ke depan, agar semua anggota KMA melakukan lapor pendidikan tepat waktu, agar hak teman teman KMA tidak ada yang dikurangi.

Tepat menjelang azan Magrib, pengundian selesai. Ada haru, sedih dan bahagian. Semuanya menjadi satu dalam semangat kekeluargaan. Adapun ke delapan nama yang memperoleh temus untuk tahun 2012 adalah : Tgk. Salman Nurdin, Lc. (Ketua KMA), Fakhrurrazi Abdullah, Lc., Shulhan Abdurrahman, Lc., Rizal Agusti Yasin, Azwir Muhammad Hasan, Fajriansyah, Lc., Teuku Baihaqi dan Furqan Abdurrahman. Selamat berbakti .

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top