Mulia Nata, Mahasiswa Aceh yang Belajar di Universitas Al-Azhar Menghembuskan Nafas Terakhir di Mesir

Tgk. Mulia Nata bin Jumadi (Foto: Dok. Pribadi)

Kmamesir.org (11/01/2024) - Tgk. Mulia Nata bin Jumadi, salah satu mahasiswa Aceh yg berasal dari Kabupaten Nagan Raya dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Al-Hussein, Kairo, Mesir pada Kamis (11/1). Mahasiswa Universitas Al-Azhar yang sempat di rawat beberapa hari di rumah sakit tersebut meninggal dunia pada pukul 14.00 siang waktu setempat.

Muhammad Sidqi, Ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir menyampaikan rasa duka dan belasungkawa atas meninggalnya salah satu anggota KMA Mesir. Menurut beliau, Tgk. Mulia Nata merupakan pribadi yang rajin dan shalih.

“Kita semua berharap supaya Almarhum diampunkan semua dosanya dan diterima disisi Allah SWT. Tgk. Mulia ialah salah satu individu yang rajin dan cermat. Beliau bahkan selalu hadir dalam majlis ilmu para ulama Al Azhar serta selalu bermulazamah kepada para masyaikh.” Tutur Muhammad Sidqi, Lc.

Mulia Nata tiba di Mesir pada bulan Desember 2018, saat ini beliau sedang menempuh pendidikan Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir dan Ilmunya di Universitas Al-Azhar dan tercatat sebagai salah satu anggota Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir.

Tgk. Mulia Nata di bawa ke Rumah Sakit Al-Hussein pada Minggu malam (7/1) waktu setempat, setelah tekena musibah tertimpa bongkahan batu yang jatuh dari atas bangunan. Terlihat Tgk. Mulia langsung tidak sadarkan diri selama beberapa hari.

Setelah beberapa hari melewati masa kritis dan dirawat serta tidak sadarkan diri, pada pukul 14.00 siang waktu setempat Tgk Mulia dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di Negeri Kinanah.[]

Segenap Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir turut berduka cita sedalam-dalamnaya atas meninggalnya Tgk. Mulia Nata bin Jumadi. Semoga Allah SWT menerima segenap amal ibadahnya, mengampuni segala kesalahannya, dan memberikan beliau tempat mulia di sisi-Nya.


Reporter: Abkarul Aufa

Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top