Wednesday, March 18, 2015

Kandas, IM Raih Juara 2

Iskandar Muda FC
kmamesir.org Syabab, 17 Maret 2015. Sumatera Cup yang merupakan ajang sepak bola bergengsi se-Sumatera mengukir sejarah baru yang dijuarai oleh tim asal Riau. Iskandar Muda yang menantangnya di partai final gagal memberikan kemenangan di event ini. Dengan demikian, Riau sudah mengoleksi Piala Sumatera Cup sebanyak 3 kali, satu lebih sedikit dibanding IM yang sudah mengoleksi 4.

Jalannya Pertandingan
Tempo permainan langsung meninggi ketika peluit kick off dibunyikan. Gengsi kedua tim membuat pertandingan sangat menarik disaksikan. Pertarungan lini tengah menyuguhkan tensi yang tinggi.

Riau mencoba mengambil peruntungan. Setelah mengecoh dua pemain IM, Ardi menendang ke pojok kiri gawang, namun masih meninggi dari mistar. Sebuah serangan balasan dibangun tim IM, dimotori oleh Amar yang memberi umpan cantik ke muka gawang, sayangnya gagal disambut Muarif.

Gol terjadi di menit 20, Ajay yang tak terkawal di tengah lapangan mencoba berspekulasi dengan tendangan jarak jauhnya. Sial bagi Azzen, tendangan tersebut gagal diantisipasi dengan baik. Skor 1-0 untuk Riau.

IM berusaha membalas, Alvin yang dilanggar di area kiri menghasilkan sebuah tendangan free kick. Sebuah tendangan matang yang dieksekusi Muhsin mengenai Muarif sehingga mental ke arah Amru yang tak terkawal, namun sayang dia terperangkap offside.

Riau menambah pundi golnya lewat tandukan Munir, sebuah umpan crossing yang dilakukan Aslami menemui sasarannya, Munir yang berada di sisi kiri. dengan mudah ia menanduk bola ke dalam gawang. Skor bertambah 2-0 untuk Riau dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

IM langsung menekan sedari menit awal babak kedua, tendangan Muarif di dalam kotak penalti hanya mengenai mistar gawang. Alvin yang mencoba mengambil peruntungan dengan tendangannya di luar kotak penalti juga belum tepat sasaran.

Dengan melakukan serangan bertubi-tubi, IM meninggalkan ruang kosong di tengah lapangan yang berhasil dimanfaatkan tim Riau. Ardi yang menguasai bola memberikan umpan terukur kepada Munir yang tak terkawal, berhadapan dengan Azen satu lawan satu membuatnya kembali menjebol gawang IM. Skor melebar 3-0.

Tak surut semangat, pemain-pemain IM kembali menyerbu pertahanan Riau. Melalui Amru dari sisi kiri yang mengirim bola crossing ke kotak penalti, Oki mendapati posisi yang bagus sehingga dengan tandukannya berhasil menembus gawang Riau. IM berusaha mengejar dengan Skor 3-1.

IM kembali menguasai permainan. Amar mengoper ke area kiri yang dikawal Muarif, dia mencoba mengecoh beberapa pemain lalu memberikan umpan ke mulut gawang. Amru dengan sigap menyambut dengan sebuah sundulan yang kembali menjebol gawang Riau. Skor tipis 3-2.

Pertandingan semakin seru, Riau berinisiatif membuat pertahanan yang kokoh di sisa waktu untuk menjaga kemenangan. Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Riau kepada Irwandi di depan kotak penalti menghasilkan freekick, Zaki yang maju sebagai eksekutor gagal mengirim bola ke dalam gawang.

Akhirnya IM harus mengakui kekalahan setelah peluit panjang dibunyikan wasit dengan skor bertahan 3-2 untuk kemenangan Riau. Selamat! (AN)

Susunan pemain IM : Azzen, Irwandi, Ridho, Oji (Zaki), Asfiani (Wen), Amar, Alvin, Muhsin, Amru, Muarif, Oki

No comments:

Item Reviewed: Kandas, IM Raih Juara 2 Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir