Thursday, March 26, 2015

Mahasiswa Darul Ifta’ Asal Aceh Jadi Pemateri di Ruwaq Azhar



Mahasiswa Darul Ifta’ asal Aceh Tgk. Asysyairazi Abdul Wahid, Lc menjadi pemateri pada acara Seminar Sehari dengan tema “Al-Azhar dan Moderasi Islam” di Sekretariat Hira Turki kawasan Hay Sabi’, (Rabu, 25/3/2015).

Acara yang diselenggarakan oleh Ruwaq Azhar bekerja sama dengan Sekretariat Hira ini juga turut dihadiri oleh beberapa pemateri lain yang mumpuni dibidangnya, seperti Ust. Ahmad Ikhwani, MA. kandidat Doktor Hadist di Universitas Al-Azhar , Ust. Muhammad Hidayatullah, Lc. Dipl. Mahasiswa Lughah Pascasarjana Universitas Al-Azhar, Ust. M. Rifqi Arriza, Lc. Dipl dan Ust. Azka Fuadi, Lc mahasiswa tingkat akhir Darul Ifta’.

“Alhamdulillah, saya sendiri mendapat judul tentang Mengenal Mazhab Fikih dan Tasawwuf Sunni. Dan ini sangat cocok sekali dengan bidang yang sedang saya tekuni di Darul Ifta’,” sebut Tgk. Asysyairazi di sela-sela sesi istirahat dan makan siang.

Dalam seminarnya, Tgk. Asysyairazi yang juga pemateri paling muda ini juga menjelaskan bahwa tujuan hidup di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah Swt, serta memperoleh kebahagian dunia dan akhirat. Kunci semua kebahagian itu adalah ilmu yang diperoleh dengan jalan yang benar. Dan cara yang paling dekat untuk memperoleh kebenaran dalam suatu ilmu di antaranya dengan Mazhab dan Tasawwuf adalah .[HJ]

No comments:

Item Reviewed: Mahasiswa Darul Ifta’ Asal Aceh Jadi Pemateri di Ruwaq Azhar Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir