Menang 6-0, KMA Melangkah Mulus ke Babak 8 Besar.



Kmamesir.org. 27/3/2016. Setelah menyelesaikan leg pertama dengan kemenangan 0-4 pekan lalu, kesebelasan KMA kembali menjadi momok menakutkan untuk KMKM. Bertindak sebagai tuan rumah di Nadi Thala'i, anak asuh Irwandi Novizar ini kembali menghempaskan KMKM dua gol tanpa balas. Hasil ini menegaskan bahwa mereka pantas mendapat perhatian khusus oleh para rival.


Meski tampil tanpa palang pintu Aridho dan Fikri, pasukan Iskandar Muda FC tetap tampil solid di lini belakang. Hakiki yang biasanya menjadi pemain box to box, di laga ini berduet dengan pamain veteran Darul Akmal di jantung pertahanan. 

Laga berjalan keras di awal pertandingan, pada menit 11 gawang Iskandar Muda hampir saja kebobolan. Umpan panjang dari sisi kanan pasukan Kalimantan salah diantisipasi oleh bek kanan Iskandar Muda. Setelah melakukan penetrasi ke kotak penalti, Abay yang bernomor punggung 8 melepaskan tendangan melengkung. Sayang bola masih melebar di sisi kanan gawang KMA yang dikawal oleh Zaki. 

Selang beberapa menit Oky yang lepas dari jebakan offside berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang KMKM. Namun penyelesaian Oky mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. 

Di menit 23, memanfaatkan terobosan manis dari Amru, Amarel dengan tenang menggiring bola melewati 2 pemain KMKM sebelum akhirnya dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk kesebelasan Iskandar Muda. Azwani sang eksekutor berhasil menempatkan bola ke sisi kanan kiper KMKM. 1-0 untuk pasukan Aceh. 

Serangan demi serangan yang dibangun oleh pasukan KMKM mampu dipatahkan oleh lini tengah KMA. Zahrul Bawadi dan pemain muda debutan Luthfi sangat solid menjaga keseimbangan permainan KMA. 

5 menit sebelum turun minum, Iskandar Muda menambah pundi-pundi gol. Amru yang telah bertahun-tahun lamanya menjadi tulang rusuk permainan Iskandar Muda, melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum akhirnya melesatkan tendangan keras dari jarak 28 meter yang tidak bisa dihalau kiper KMKM. 2-0 untuk tuan rumah.

Setelah turun minum, Irwandi membuat beberapa pergantian pemain. Kurniadi, Syifa, Faddhal dan Mizwar melakukan debut mereka untuk Iskandar Muda di laga ini. Pada babak kedua ini, permainan lebih didominasi tim lawan. Namun kegemilangan Zaki di bawah mistar berhasil membuat penyerang KMKM frustasi. Beberapa peluang mereka mampu dipatahkan oleh sang kiper. 

Di Menit ke-80, Rahmad Kenji yang masuk menggantikan Amarel nyaris meperbesar kemenangan timnas Aceh. Namun tendangan kaki kanannya terlalu lembek sehingga mudah diantisipasi oleh bek KMKM. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol yang tercipta. Pasukan Iskandar Muda menang dengan total agregrat 6-0. 


Susunan pemain Iskandar Muda FC: Zaky, Mursal (Syifa), Akmal, Hakiki, Akhi, Luthfi, Zahrol (Fadhhal), Amru, Azwani (Kurniadi), Amarel (Rahmad Kenji), Oky (Miswar). (Azzen)



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top