Tuesday, September 11, 2018

Mahasiswa Aceh Diwisuda Parlemen Wafidin Al-Azhar

Mahasiswa Aceh yang baru saja diwisuda Parlemen Wafidin Al-Azhar.(Foto: Dok. KMA Mesir) 


Kmamesir.org.(12/9/2018). Selasa (11/9), delapan mahasiswa asal Aceh mengikuti wisuda yang diselenggarakan oleh Parlemen Thullab Wafidin bil Azhar. Resepsi wisuda merupakan acara tahunan yang dihelat oleh parlemen. 

Acara ini memang tidak semeriah wisuda yang dihelat oleh Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, namun cukup untuk memuaskan hasrat para mahasiswa yang telah berhasil meraih gelar lisence untuk mengenakan baju toga. 

Para mahasiswa yang diwisuda di antaranya adalah: Zulfahmi Syahputra, Lc., Muhammada Kadapi Mardani, Lc., Miftahul Ulum, Lc., Mumtazatul Armi, Lc., Nurhanifah, Lc., Muthmainnah, Lc., Lili Nur Indah Sari, Lc., dan Sri Ayu Agustina, Lc. 

Salah seorang dari mereka mendapat penghargaan sebagai mahasiswa peraih jayyid jiddan martabat syaraf. Dia adalah Zulfahmi Syahputra. Prestasi ini ia raih setelah menyelesaikan empat tahun jenjang pendidikan strata satu di Al-Azhar dengan selalu mendapatkan nilai jayyid jiddan. Ia juga dijanjikan akan dibiayai secara gratis jika ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang doktoral di Universitas Al-Azhar. 

Selain para wisudawan, tercatat tiga orang mahasiswa Aceh yang juga ditakrim sebagai mahasiswa peraih jayyid jiddan di tingkatnya masing-masing. Mereka adalah: Arif Mughni, Amiru, dan Hayatul Rahmi. 

“Kita sangat bangga dengan prestasi mereka dan kita harapkan ke depan banyak yang dapat mengikuti langkah mereka bahkan lebih baik lagi,” ujar Tgk. Nafis Akhtiar, Lc., wakil ketua II KMA Mesir.

Thaiburrifqi Ananda

No comments:

Item Reviewed: Mahasiswa Aceh Diwisuda Parlemen Wafidin Al-Azhar Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir