Tuesday, October 9, 2018

26 Mahasiswa Al-Azhar Asal Aceh Diwisuda




Kmamesir.org. (06.10.2018). Perhelatan wisuda akbar lulusan Al-Azhar Kairo menjadi kebanggan tersendiri bagi masisir. Haflah Takharruj yang dikelola langsung oleh PPMI ini selalu menjadi euforia yang ditunggu-tunggu. Wisuda kali ini diikuti oleh 433 wisudawan dan wisudawati dari Indonesia dan Negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Pakistan, India, Kazakhtan, Singapore, Spanyol dan beberapa negara lainnya. 

Acara yang dihelat di Al-Azhar Conference Center (ACC) ini ikut dihadiri oleh Dubes Indonesia di Mesir, Bapak Helmi Fauzi dan Atase Pendidikanm, Bapak Usman Syihab. Turut juga masyayikh Azhar seperti Dr. Abdul Fattah Abdul Ghani, Dr. Fathi Hijazi, Dr. Amru Wardani dan beberapa masyayikh lain. 

Foto Bersama Seluruh Mahasiswa Aceh, (Dok. Publikasi KMA)


Acara dimulai pada pukul 09.00 Clt dengan pembacaan ayat suci Al-Quran diikuti dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia dan Mesir. Selanjutnya setelah kata-kata sambutan oleh Dubes dan Atase Pendidikan, prosesi wisuda dimulai. Para wisuda dipanggil satu persatu untuk naik ke panggung untuk menerima piagam penghargaan dan plakat. Kemudian dilanjutkan dengan sesi perfotoan. 

“Dengan ini kalian resmi menjadi sufara’ul azhar, dari lisan kalianlah dunia akan mengenal betapa tolerannya Islam, dari kalianlah dunia mengetahui betapa agama ini adalah agama yang damai, melalui kalianlah akan tercipta dunia yang aman dan tentram. Apa yang telah kalian terima dari masyayikh kalian di kuliah, apa yang telah kalian talaqqi dan musyafahah bersama guru-guru kalian, sekarang sudah menjadi tanggungjawab dan beban kalian untuk menyampaikannya kepada bangsa dan negara kalian.” Kata Dr. Abdul Fattah Abdul Ghani dalam nasehatnya. 

Foto Bersama Wisudawan-Wisudawati 


Pada acara kali ini, 26 putra-putri KMA turut serta diwisuda. Ini merupakan jumlah yang luar biasa mengingat beberapa tahun belakang jumlah wisudawan dan wisudawati KMA tak mencapai angka ini. Kebanyakan para wisudawan merupakan mahasiswa kedatangan tahun 2013 dan 2014, ada juga beberapa yang dating lebih awal. 

Pengumuman PPMI Award juga memeriahkan acara ini. Dalam hal ini KMA berhasil memenangkan 5 dari enam penghargaan dan berhasil menjadi kekeluargaan terbaik.

Sabet 5 PPMI Award, KMA Jadi Kekeluargaan Terbaik

Rapa'i Geleng 


Di akhir acara, tari rapa’I geleng sukses membuat seluruh hadirin terpana. Setelah acara usai, seluruh masyarakat KMA berfoto bersama wisudawan dan wisudawati.[]


Shabrun Jamil

No comments:

Item Reviewed: 26 Mahasiswa Al-Azhar Asal Aceh Diwisuda Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir