Thursday, February 28, 2019

Dipenuhi Pemain Muda, Iskandar Muda Targetkan Juara Sumatera Cup 2019

Tim Iskandar Muda pada Sumatera Cup XIV 2018, tahun lalu. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (28/2/2019). Pelatih Iskandar Muda FC, Rif’at Zaki, menargetkan anak asuhnya keluar sebagai juara pada ajang Sumatera Cup XV 2019, mengingat kondisi tim saat ini dipenuhi pemain muda dan sedang dalam performa yang terbaik.

“Laga perdana menjadi kunci utama, Sumatera Cup 2019 ini (kita) harus juara,” tegas Rif’at Zaki, pada acara temu ramah official dan pemain, sekaligus jamuan makan malam di kediamannya, madinat Nasr, Kairo. Rabu (27/2).

Sumatera Cup sendiri merupakan turnamen sepak bola tahunan antar kekeluargaan mahasiswa indonesia asal Sumatera di Mesir. Pesta sepak bola ini digelar untuk menguatkan ikatan kebersamaan antar kekeluargaan di Mesir.

Muhammad Hakiki sebagai kapten tim tidak mempermasalahkan minimnya pemain senior di tim Iskandar Muda saat ini. Ia mengakui bahwa ini memang merupakan bagian dari strategi dan program jangka panjang dari pihak menajemen untuk kemajuan tim di masa mendatang, mengingat banyaknya pemain muda yang berkualitas di tubuh tim.

Pada acara makan malam itu ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, Thaiburrifqi Ananda, juga menambahkan bahwa juara merupakan harga mati bagi tim asal Tanah Rencong itu.

Skuad Iskandar Muda mendengar arahan pelatih Rif'at Zaki (jongkok di tengah dengan baju garis-garis). (Foto: Dok. KMA Mesir)
Di babak penyisihan sendiri skuat Iskandar Muda tergabung dalam Grub B bersama Saburai FC, Sisingamangaraja FC dan Laskar Siginjai Fc. Pada laga perdana Iskandar Muda akan menjamu Sisingamangaraja FC pada 3 Maret 2019, di Stadion Nadi Al-Wayli, Abbasiyah, Kairo.

Sementara di Grub A terdapat Lancang Kuning FC, Minang Saiyo FC, Toba FC dan Sriwijaya FC. Dua tim terbaik dari setiap grup akan melaju ke babak semifinal, dan pemenang dari babak semifinal akan bertemu di babak final.

Baca juga: Kalahkan Iskandar Muda FC, Lancang Kuning FC Juara Sumatera Cup 2018

Sumatera Cup XV 2019 telah digelar sejak 25 Februari 2019 dan partai final akan digelar pada 19 Maret 2019. Sejauh ini, Lancang kuning Fc masih menjadi pemegang gelar juara terbanyak dengan 5 gelar juara sejak Sumatera Cup pertama kali digelar pada tahun 2005.[]

Muhammad Iqbal

No comments:

Item Reviewed: Dipenuhi Pemain Muda, Iskandar Muda Targetkan Juara Sumatera Cup 2019 Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir