Saturday, September 21, 2019

Rincong Penuhi KMA Pada Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz

Moderator dan tiga pemateri Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz. (sumber foto: dok.publikasi KMA)
Kmamesir.org(21/9/19). Rincong penuhi meuligoe Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) pada acara Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz, Jumat (20/9). Rincong merupakan mahasiswa baru asal Aceh kedatangan 2018 yang telah menyelesaikan studi persiapan bahasa di Markaz Lughah Syeikh Zayed dan akan melajutkan program sarjana di Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir. 

Acara Grand Opening ini diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan periode 2019-2020 dan merupakan bagian dari program tahunan KMA. 


Acara ini diisi dengan rangkaian motivasi dari senior-senior KMA mengupas perihal perkuliahan bagi mahasiswa baru yang akan memasuki kuliah tahun ini. Guna untuk mendongkrak semangat-semangat mahasiswa baru dalam menghadapi awal perkuliahan. 
Tahun ini, pemateri Grand Opening tersebut diisi oleh Tgk. Nafis Akhtiar, Lc yang membahas perihal tata cara membaca muqarrar yang efektif, kemudian Tgk. Maulana Rizqi yang mengulas tentang pentingnya menghadiri perkuliahan dan talaqqi, dan yang terakhir Tgk. Zulfahmi Saputra, Lc. yang membahas seputar tata cara dan trik dalam menghadapi ujian. 

Acara diawali dengan kata-kata sambutan dari Koordinator Departemen Pendidikan Tgk. Al-Hafidz Akbar. Dalam kata-kata sambutannya, beliau menjelaskan bahwasanya Grand opening ini hanyalah permulaan dari program 100 Hari Menggapai Mumtaz.

“Acara ini hanyalah permulaan dari rangkaian program 100 Hari Menggapai Mumtaz selanjutnya, nantinya program ini akan diisi dengan bimbingan belajar dari senior-senior terpilih. Dan program ini akan diakhiri dengan try out. Setahu saya, program semisal ini yang dinanungi oleh kekeluargaan belum ada, jadi kita satu-satunya, dan ini merupakan program unggulan kami Departemen Pendidikan”. 

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Koordinator Majelis Syura yang diwakili oleh Juru Bicara Majelis Syura Tgk. Hendri Julian Ibrahim, MA dan dilanjutkan dengan kata sambutan ketua KMA, Tgk. A’maril Basyiriy, Lc. sekaligus pemotongan pita sebagai tanda peresmian dimulainya program tersebut.

Juru Bicara Majelis Syura sedang memberikan kata sambutan.  (sumber foto: dok.publikasi KMA)
“Kami sangat bersyukur diberi kesempatan untuk ikut serta dalam program ini, semoga dengan adanya program ini bisa membantu kami mendapat nilai yang bagus serta pengalaman yang tidak didapatkan di tempat lain” ungkap Tgk. Baari Adlu, salah satu anggota leting Rincong 18. 

Setelah itu dilanjutkan dengan ulasan-ulasan dari ketiga pemateri. Dan acara juga diisi dengan selingan berupa doorprize dari setiap pemateri. 

Perkuliahan di Universitas Al-Azhar sendiri baik bagi mahahsiswa baru maupun tidak, dimulai pada sabtu (21/9), sesuai dengan pengumuman dari pihak kuliah Al-Azhar.[]

Ali Akbar Alfata

No comments:

Item Reviewed: Rincong Penuhi KMA Pada Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz Rating: 5 Reviewed By: kmamesir