Ratusan Orang Salati Jenazah Tgk. Mulia Nata, Mahasiswa Aceh yang Meninggal di Mesir

Ratusan orang melakukan prosesi shalat jenazah Mulia Nata di Masjid Salam, Kairo (Foto: Dok. Pribadi)

Kmamesir.org (12/01/2024) - Ratusan jama'ah dari Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir dan berbagai kalangan mahasiswa Indonesia asal Mesir (Masisir) melaksanakan salat jenazah untuk almarhum Mulia Nata yang langusng diimami oleh gurunya Syekh Sa’id Muhammad Ali pada Jum’at (12/01) di Masjid Salam, Madinat Nasr, Kairo.

Jenazah Mulia Nata disalatkan setelah proses berbagai admistrasi rumah sakit Al-Hussein, Darrasah selesai. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mulia Nata meninggal dunia pada Kamis pukul 14.00 waktu Kairo. Ia menghembuskan nafas terakhir akibat tak sadarkan diri setelah terkena musibah tertimpa bongkahan batu yang jatuh dari atas bangunan.

Baca juga: Mulia Nata, Mahasiswa Aceh yang Belajar di Universitas Al-Azhar Menghembuskan Nafas Terakhir di Mesir

Tgk. Muhammad Sidqi, Lc., selaku Ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, mengatakan bahwa sangat besar antusias warga KMA sendiri maupun kalangan Masisir untuk melaksanakan salah satu fardhu kifayah; mensalati jenazah.

"Sungguh luar biasa antusias para warga KMA dan kalangan mahasiswa Indonesia lainnya untuk sama-sama melaksanakan salah satu fardhu kifayah (shalat jenazah). Walaupun keadaan masa ujian, tapi mereka meluangkan waktu untuk teman tercinta. Ini melambangkan bahwa, semasa hidupnya almarhum sangat banyak membuat kebaikan terhadap orang lain. Bahkan sampai Syekh Sa'id Ali sendiri yang mengimami jenazah.” Kata Tgk. Muhammad Sidqi.

Dok. pribadi
Jenazah mahasiswa asal Gampong Ujong Padang, Kuala, Nagan Raya, langsung diterbangkan ke Indonesia pada dini hari Sabtu (13/01), menggunakan maskapai Turki Airlines. Jika tidak ada kendala, kemungkinan akan tiba di Jakarta pada Minggu sore. Setelah tiba di Jakarta, jenazah melanjutkan perjalanan ke Aceh pada Senin pagi waktu Indonesia dan langsung menuju ke rumah duka di Nagan Raya.


Reporter: Muhammad Arief Munandar

Editor: Muhammad Farhan Sufyan

1 Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top