Rapai Geleng Buat Warga Medan Histeris


Sanggar seni Aneuk Nanggroe KMA Mesir kembali menunjukkan eksistensinya. Diwakili tim Rapai Geleng, mereka diundang untuk memeriahkan malam puncak hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Medan (HMM) di Kairo pada 6 April 2012.

Acara yang dilaksanakan di Pasangrahan KPMJB bilangan Hay Asyir ini merupakan puncak dari aneka kegiatan dalam rangka HUT HMM 2012. Tampil pada acara kekeluargaan lain tak membuat performa Laskar Prang Sabi ini berkurang, malah mereka mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa.

"Penampilan ini sekaligus dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat Medan yang ada di Mesir, kami turut bangga bisa memperkenalkan budaya Aceh kepada masyarakat luas. Walaupun jauh dari kampung halaman, kita mesti bangga dengan budaya Aceh dan harus kita tunjukkan kepada khalayak ramai," ujar Irwandi Novizar, pria hitam manis yang menjadi salah satu punggawa Rapai Geleng KMA Mesir.

Performa Aneuk Nanggroe pada malam tersebut berhasil memicu adrenalin ratusan pengunjung. Gerakan eksotis dan penuh daya tarik ditambah kelincahan personil Rapai Geleng membuat pengunjung tak henti-hentinya memberikan sambutan meriah dan histeris.  Salah seorang panitia HUT HMM, Asnul, mengunggkapkan kekagumannya kepada Tarian Rapai Geleng, ia bahkan heran bagaimana gerakan yang menguras energi tersebut bisa ditampilkan sedemikian kompaknya. Terlihat begitu dinamis dan berseni.
Selain Rapai Geleng, Acara Malam Puncak HUT HMM turut dimeriahkan pula dengan penampilan sulap dan tarian khas Sumatera Utara Lainnya. Selamat Ulang hari jadi HMM.


Laporan Fitra Ramadhani

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top