Hasil Ujian Al-Azhar University Ditempel


Kairo, 24 Agustus 2012, Universitas Al-Azhar Mesir mengumumkan natijah ujian tahun ajaran 2011-2012. Setelah masa pemeriksaan selama sebulan penuh. Akhirnya hasil tersebut ditempel di papan pengumuman. Al-Azhar mengadakan ujian dua kali dalam setahun, yaitu termin pertama pada musin dingin dan termin kedua pada pertengahan musim panas. Ujian berlangsung selama sebulan lebih, biasanya tanggal dan pelaksanaannya disesuaikan antara satu fakultas dengan lainnya. Fakultas Ushuluddin melaksanakan ujian satu hari selang berhubung mata kuliyah yang mencapai 10-13, sementara Fakultas Syariah Wal-Qanun dan Syariah Islamiyah dua hari selang.

Kontrol hasil ujian sudah dimulai sejak pertengahan bulan puasa. Setelah dikonfirmasikan dengan syuun dan amid kuliyah menyatakan bahwa hasil ini akan ditempel akhir Ramadhan hingga awal bulan Shawal. Apalagi belum semua fakultas menerima buku induk nilai dari Madinat Nasr.

Sementara itu, sebagian besar Fakultas Al-Azhar Putri (Kuliyat Banat) telah menempel sebagian hasil ujian. Diantarnya kuliyah Dirasat Islamiyah Syu’bah Lughah, Syariah Islamiyah, Syariah Wal-Qanun, Ushuluddin dan beberapa fakultas lainnya.

Hingga saat ini natijah Syariah Islamiyah Tingkat II, lughah Ammah tingkat I dan Usuluddin tingat I, II  belum ditempel di papan pengumuman. Namun sebagian besar sudah ke pusat control untuk pra tinjau hasil ujian mereka.

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) sendiri memiliki sekitar 235 orang pelajar yang sedang menuntut ilmu di Universita Al-Azhar dengan berbagai jenjang dan jurusan. Beberapanya sedang menulis tesis dan doktoral, sementara lainnya sarjana S1.” Kita berharap semua mendapatkan hasil yang terbaik” papar Salman Nurdin yang menjabat sebagai ketua KMA periode 2011-2012.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top