Pemenang El-Asyi Award 2012 Diumumkan

Panitia el-Asyi Award 2012 mengumumkan hasil perlombaan yang diadakan sejak Maret lalu. Para juara diumumkan pada acara Halal bi Halal Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA), Senin, 20/8, bertepatan dengan hari kedua 'Ied Fithri 1433 H.  yang bertempat di Suq Sayarat.

"Ini sedikit berbeda dengan perencanaan awal, kami ingin mengadakannya secara terpisah dengan event yang lebih besar seperti malam anugerah. Namun dikarenakan satu dan lain hal terpaksa digabungkan dengan acara Halal bi Halal", jelas Fikri, Ketua Panitia  el-Asyi Award 2012.

Biarpun sederhana, acara berlangsung meriah dan elegan. Kegiatan el-Asyi Award merupakan agenda tahunan yang diadakan Dept. Publikasi Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) bekerjasama dengan bulletin el-Asyi. Tujuan dari event ini untuk mencari dan mengembangkan bakat menulis warga KMA. "Animo mahasiswa dalam menulis perlu ditingkatkan, apalagi dunia sekarang sudah serba menulis", tutur Muammar Zainun, pemenang cabang menulis Opini.

Sementara cabang Hikayat Aceh dimenangkan oleh As’adi, cerpen Maisuri kemudian cabang puisi Mulya Novara, Poh Cakra diraih Anzila Arzaq. Surat Cinta Untuk Buah Hati Devi Intan Purnawan dan Surat Cinta Untuk KMA didapatkan Yusrawati Abdul Latif. Daftar pemenang lengkap dapat dilihat pada edisi Sabtu, 25/8.

Menurut keterangan pihak pelaksana, naskah yang masuk ke meja panitia tahun ini termasuk banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan budaya gemar menulis warga KMA sudah mulai meningkat. Harapannya, ke depan semua Mahasiswa mampu menulis ide-ide kreatif untuk membangun Nanggroenya tercinta.

Pada kesempatan ini juga diumumkan para pemenang Cakradonya Cup dari Departemen Olah Raga dan Lomba Kaligrafi dari Depertemen Seni. Cakradonya Cup yang mempertandingkan bola kaki sebagai pemenang tahun ini tim Metro line, Mathariah. Sementara seni kaligrafi dimenangkan oleh Nur Anidar. Selamat buat pemenang!

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top