Sosialisasi Ramadhan Dan Buka Puasa Bersama KMA


Kairo - Mengisi kegiatan pengurus pada Ramadhan kali, sebagaimana lazimnya, Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir menggelar kegiatan sosialisasi Ramadhan, Sabtu (28/7) Sore, di rumah Mahasiswa Aceh, kawasan Metro Line, el Matareya, Kairo.

Acara yang terbuka untuk mahasiswa Aceh di Mesir tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan pembagian kitab gratis. Pembagian kitab ini merupakan sumbangan dari Abu Mu'az, ulama Mesir yang sering mengisi pengajian untuk anak-anak Aceh di Mathariah dan baru saja kembali dari rihlah ilmiahnya di Aceh.

Khalifah rumah al-Mathariah, Tgk Edi Saputra dalam sambutannya berterima kasih kepada Pengurus KMA Mesir yang telah memilih rumah Mathariah sebagai panitia sekaligus tuan rumah acara sosialisasi ini. Selanjutnya, Pengurus KMA Mesir, Asysyairazi mengatakan, acara sosialisasi ini dilakukan sebagai waujud silaturrahmi Badan Pengurus KMA Mesir dengan mahasiswa Aceh yang berdomilisi di Kairo. Dengan kegiatan ini pihaknya berharap agar ukhuwah antar sesama masyarakat Aceh di Kairo tetap terjaga.

"Sosialisasi ini semoga menjadi wadah dalam mempererat ukhuwah kita, semakin kompak dan terus semangat dalam menuntut ilmu," kata Salman Nurdin, Ketua KMA Mesir, dalam tausiah singkatnya.
Dalam waktu dekat, KMA Mesir juga akan mengadakan sosialisasi dan  buka puasa bersama di kawasan Qattameya bersama mahasiswa Aceh yang berdomisili di sana.

"Moga KMA terus maju dan semakin di depan," harap Ziyaush Shabri, salah seorang peserta buka puasa bersama.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top