Duta Aceh Untuk Gaza Singgah Di KMA

Tgk. Saifun Syah
Ahad, 2/12/2012, Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kedatangan tamu istimewa. Salah seorang perwakilan Masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP), Tgk Saifun Syah, singgah di KMA. Beliau satu-satunya wakil aceh yang ikut dalam rombongan pengantar bantuan untuk rakyat Palestina.
Kesempatan itu dimanfaatkan oleh mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di Kairo mendengar langsung cerita dari duta kemanusian untuk Gaza. Dalam dialog dengan mahasiswa yang berlangsung di Meuligoe Aceh, Saifun menyampaikan fakta-fakta kekejaman Zionis Israel terhadap muslim Palestina. Dengan menggunakan slide pada layar sebagai visualisasi terhadap apa yang dilihatnya membuat mahasiswa yang hadir tambah antusias mendengar paparan duta Aceh tersebut. Mereka dapat melihat gambar-gambar hasil jepretan kamera yang masih sangat terpercaya, belum ada manipulasi.

Forum dialog sudah menarik sebelum sang “duta” berbicara. Dipandu oleh moderator handal, Tgk. Surianto, bahasa pengantarnya mampu memanaskan suasana, walaupun sedang musim dingin.  Hadir dalam dialog tersebut para mahasiswa, putra dan putri, Majelis Syura dan sesepuh KMA. Acara yang dimulai setelah shalat Isya itu berakhir menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top