Syekh Ramadhan Bouty Telah Tiada


Suriah - Konflik berkepanjangan di Suriah telah melahirkan pelbagai macam kerusakan. Insiden pembunuhan sudah menjadi hal biasa yang disaksikan sehari-hari oleh warga Suriah. Sampai hari ini kerusuhan ini mengakibatkan wafatnya seorang ulama karismatik Islam Prof. Dr. Saeid Ramadhan al Bouty dalam insiden bom bunuh diri di Mesjid al Iman selesai shalat maghrib dini hari, kamis (21/3).

Berita syahidnya Beliau tersiar begitu cepat di seluruh dunia. Mengutip berita dari al Jazeera, insiden ini terindikasi oleh sebuah bom bunuh diri yang dilakukan oleh seseorang di sela-sela pengajian rutin Tafsir Al Qur'an yang Beliau ajarkan di mesjid tersebut. Menurut berita yang dilansir,  insiden ini juga menelan 20 korban jiwa dari jama'ah yang mengikuti pengajian tersebut.

Jenazah Beliau pun segera ditangani oleh paramedis di Mesjid tersebut. Kata-kata tanda kesedihan terlihat sangat banyak muncul di dinding-dinding media sosial (twitter, facebook, dan lain-lain). Di samping itu, Universitas Al Azhar sebagai tempat beliau mengkaji ilmu pun turut berduka cita atas wafatnya Prof. Dr. Saeid Ramadhan Al Bouty. (Hamid)

Sumber : Al Jazeera

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top