Mukhlis Ilyas Pimpin KMA Mesir 2013-2014

Tgk. Mukhlish Ilyas
Hay ‘Asyir - Menjadi  sejarah  baru akan nasib KMA setahun ke depan. Dalam persaingan yang sangat alot, akhirnya Tgk. Mukhlis Ilyas keluar sebagai pemenang dalam perebutan kursi Ketua KMA Mesir periode 2013-2014. Tgk. Mukhlish, begitu biasa disapa, mengungguli dua pesaingnya yang juga merupakan tokoh-tokoh populer di kalangan mahasiswa Aceh di Mesir.

Melalui forum Syura Bil Muhasabah, sebagai forum musyawarah tertinggi di KMA untuk meminta pertanggungjawaban ketua lama dan memilih ketua baru, masyarakat Aceh yang sedang menuntut ilmu di Mesir telah menggunakan haknya dengan baik. Dari 112 suara yg diperebutkan Mukhlis berhasil meraup 53 suara mengalahkan Tgk. Muhibbussabri yang memperoleh 32 suara danTgk Mahyiddin Wincolis Natuah 23 suara.

Syura Bil Muhasabah ke-39 yang berlangsung pada Ahad, 25/8/2013, di meuligoe KMA Mesir berjalan dalam suasana khidmat. Meskipun pihak panitia dan juga peserta selalu was-was mengingat kondisi Mesir yang belum kondusif.  “Alhamdulilah acara berjalan denagn baik, dan imungkin Syura Bil Muhasabah kali ini merupakan musyuwarah tercepat  selesainya dalam sejarah KMA sejak 30 tahun terakhir”, ujar Tgk. Fakhrulrazi Mukhtar, ketua panitia.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top