Haflah Tahsin dan Daurah Tajwid Bersama Syeikh Abdurrahman Muknis Al-Laisi



الرحمن علم القران

Ahad, 15 September 2013, seperti biasa rumah Malaysia di Hay Sadis adalah tempat  tahsin angkatan ke-VII dan daurah angkatan III bersama Syeikh Abdurrahman. Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat sehingga pada hari ini Syeikh kembali mentakrim anak didiknya usai sebulan lebih, larut dengan belajar-mengajar. Peserta kali ini beragam, kebanyakan warga Indonesia, satu dari Nigeria, satu dari Ethiopia dan empat dari warga Malaysia. Sebenarnya lebih banyak lagi,hal ini dikarenakan warga Malaysia pada akhir Agustus lalu dievakuasi. Walhasil, sedikit dari mereka yang berdomisili di rumah Hay Sadis tersebut.

Acara berlangsung hangat saat Anzila Arzaq melantunkan Al-Quran. Terus berlanjut ke qasidah yang langsung dibawakan oleh tiga perwakilan anggota daurah, putra. Setelah sedikit kata-kata sambutan dari Waled Syarif dan Syeikh Abdurrahman acara sempat diistirahatkan beberapa menit untuk mendirikan salat dzuhur.

Kembali moderator menggetarkan pita suaranya memanggil nama sesuai list yang tertera. Sesaat  semua anggota halaqah usai, berlanjut ke peserta daurah. Di sela penghujung acara, khataman alquran bersama-sama. Acara berlangsung khidmat. Selamat kepada semua peserta, semoga ilmunya berkah. Amin.[NH] 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top