Laga ke-6 Liga Aceh Mesir


Sejatinya Liga Aceh sudah menghabiskan laganya dalam satu putaran, namun Qadhi Liga Aceh (QLA) memutuskan untuk melanjuti liga dikarenakan beberapa alasan.

Menarik melihat beberapa perubahan peringkat klasemen yang semakin membuat dramatis dalam pertandingan selanjutnya. Pertandingan pertama mempertemukan Asyir vs LM yang masing-masing menghuni posisi 1 dan 2, namun kemenangan yang diraih LM mengantarkan mereka ke posisi pertama. Pertandingan kedua dipertontonkan antara Marg vs Husein, yang berhasil dimenangi Marg. Dan pertandingan terakhir disuguhkan antara Hamboe vs Sidom, yang dimenangi oleh Hamboe. Dengan demikian, LM dan Hamboe naik ke peringkat 1 dan 2, sedangkan Asyir turun ke peringkat 3.

LM Jinakkan Asyir

Derbi kota metropolitan kali ini semakin menarik untuk ditonton, 2 tim papan atas saling beradu skill dan teknik demi meraih kemenangan bagi tim masing-masing. Asyir yang sudah diperkuat oleh Amru, belum bisa merebut poin maksimal.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi, gol pertama dicetak oleh Luthfi, tanpa kawalan di lisi tengah, tendangan Luthfi tidak bisa ditangkap kiper Asyir karena salah mengira spekulasi angin.

Tahid mencoba mengambil peruntungan dengan tendangan keras mendatarnya, namun belum menemui sasaran. Skor imbang ketika Amru berhasil mengecoh kiper LM, sodoran bola Ajir mampu dituntaskan dengan maksimal. Skor 1 – 1.

Beberapa peluang saling berbalas satu sama lain, dan LM berhasil menjauh dengan 2 gol dari Zaki. 2 gol ciri khasnya dengan tandangan keras menembus barisan pertahanan Asyir. Sebuah gol tempong balasan dari Cek Do yang memanfaatkan bola umpan freekick belum mampu menyamakan hasil poin hingga peluit akhir berbunyi. Skor bertahan 2 – 3.

Marg Kandaskan Husein

Marg Bangkit setelah menelan 2 kekalahan berturut pada laga sebelumnya, kali ini Husein yang menjadi korban. Sebuah suntikan baru dengan kembali hadirnya kiper tangguh Azzen di barisan pertahanan, walaupun kelihatan Azzen tidak digunakan diposisinya pada pertandingan ini.

Azzen, pemain Marg yang baru debut pada musim ini berhasil mencetak gol pembuka bagi timnya. Diawali dengan kontrol perut, Azzen melepaskan sebuah tendangan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi kiper lawan.

Husein membangun serangan dari Mursal, sebuah tendangan spekulasi darinya belum menemui sasaran. Alih-alih membalas mencetak gol, Husein malah harus memungut kembali bola dari jala gawangnya ketika Jadid yang melepaskan sebuah tendangan.

Sebuah umpan cantik dari Hairum di sisi kanan belum mampu dimaksimalkan Rudia untuk mencetak gol. Lagi, “the next Messi” asal Montasik, Jadid kembali membobol gawang lawan dengan tendangan keras kirinya. Skor mutlak, 3 – 0 untuk kemenangan Marg.

Hamboe Redam Sidom

Pertandingan terakhir dipertontonkan antara Hamboe dan Sidom. Hamboe kembali bisa diperkuat 2 pemainnya yang kembali dari perawatan cedera parah selama empat bulan, yaitu Mahfuz dan Rizkan. Nama yang disebutkan terakhir ikut serta pemain debutan di klub lainnya seperti Amru dan Azzen untuk mencetak gol. Heroiknya, itu adalah gol satu-satunya pada pertandingan kali ini.

Hamboe mencoba menyerang dari menit awal, bebeapa percobaan yang dilakukan masih buntu. Tidak terlalu bagus dalam menyerang, Hamboe malah diserang Husni dkk pada akhir babak pertama, Sidom mampu menguasai lini tengah dan menyerang barisan pertahanan Hamboe habis-habisan, namun hingga peluit jeda berbunyi belum ada gol yang tercipta.

Awal babak kedua kembali dikuasai Hamboe, suntikan tenaga segar dengan hadirnya Mahfuz dan Rizkan dalam barisan penyerangan memberi warna berbeda dalam permainan. Beberapa bola matang yang disodorkan Mahral kepada Mahfuz belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Kedua tim saling berbalas menyerang, tapi belum berbuah hasil. Namun Rizkan berhasil mencuri gol dari memanfaatkan kesalahan passing lawan di lini tengah, tendangannya tidak bisa ditepis kiper lawan. Dan itu gol satu-satunya hingga peluit panjang berbunyi.

Klasemen Sementara
No. Tim – Menang – Seri - Kalah – Membobolkan - Kebobolan - Poin
1. Lintas Mesir – 4 – 1 – 1 – 19 – 7 – 13
2. Hamboe United – 4 – 1 – 1 – 14 – 4 – 13
3. Asyir - 3 – 2 – 1 – 9 – 7 – 11
4. El-Marg City – 3 – 0 – 3 – 15 – 14 – 9
5. Husein – 1 – 0 – 5 – 3 – 13 – 3
6. Sidom Apui – 1 – 0 – 5 – 3 – 15 – 3

Daftar Top Skorer
1. Farhan, Cek Lis dan Amar 5 gol
2. Alvin dan Luthfi 4 gol
3. Putra, Syukri, Rifky, Ridha dan Zaki 3 gol.
4. Axo, Ilham, Iska, Oji, Amrul dan Jadid 2 gol.
5. Ajier, Rizky, Zoel, Fakhrul, Bunayya, Akhyar, Zahrul, Diah, Jubir, Amru, Azzen, dan Rizkan 1 gol. [AV]

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top