Rektor UIN Ar-Raniry Aceh Sambangi KMA


kmamesir.org - Senin (25/11), pukul 20.30 CLT Rektor UIN Ar-Raniry Aceh Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA. untuk kesekian kalinya kembali mengunjungi Meuligoe KMA. Kedatangan beliau dan tiga dekannya ke Mesir bermaksud untuk memenuhi seminar yang diadakan di Provinsi Ismailiyah; terkait penerapan berbahasa Arab, khususnya universitas-universitas Islam di Indonesia.

Acara ramah tamah itu dimoderatori oleh Tgk. Taufik Yusda. Acara berlangsung meriah meski tidak semua anggota KMA hadir. Dalam kesempatan itu Pak Farid juga memberikan petuah dan motivasi belajar bagi penuntut ilmu yang ada di Mesir ini.

Tidak sedikit beliau menyinggung historis pendidikan Aceh dan juga masa kekinian yang sudah mengalami sedikit banyak perubahan. Dalam ramah tamah kali ini Beliau juga menjelaskan sedikit banyak tentang IAIN Ar-Raniry yang telah berubah status menjadi UIN Ar-Raniry. 

Menurutnya, hal yang paling menjadi perhatian adalah bagaimana persiapan alumni Timur tengah dalam kancah pendidikan Aceh ke depan, terlebih lagi untuk melawan pengaruh Liberalisme dan penyesatan agama yang semakin marak melanda Aceh.

Selanjutnya, Pak Muhibuthabari juga angkat bicara soal memotivasi anggota KMA dengan berbagai pengalamannya. Beliau juga sependapat dengan Pak Farid mengenai merancang pola pendidikan dan pemetaan universitas dalam kehidupan.

Warga KMA terlihat sangat antusias ketika sesi tanya jawab tiba. Diantaranya ada yang bertanya tentang subsidi beasiswa, selebihnya berbagai masukan terkait tentang perfilman dan FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Tanpa terkesan buru-buru meski sudah larut malam,  acara berakhir dengan penyerahan cendera mata dari Ketua KMA Tgk. Mukhlis Ilyas, Lc.. Di saat yang sama, Pak Farid mewakili kerabat UIN Ar-Raniry juga memberikan oleh-oleh serupa untuk KMA. [ZF]



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top