Gaza Memburuk, WNI Aman

Image by Google
Kmamesir.org 13/07/2014. Kondisi Gaza semakin mencekam setelah serangan balasan mujahidin sehari sebelumnya berhasil mencapai wilayah tel aviv. Sementara itu pihak israel terus menambah pasukannya termasuk tank menuju Gaza.
Saat ini, pintu Rafah yang berbatasan langsung dengan Mesir masih ditutup oleh General Intelegence Service (GIS) Mesir. Sehingga akses masuk ke wilayah Gaza diawasi dengan ketat ditambah banyaknya penjagaan dibeberapa titik oleh militer israel. Pihak Mesir hanya mengizinkan keluar dari Gaza hanya bagi korban akibat serangan zionis.
Dubes Indonesia untuk Mesir Nurfaizi dalam wawancaranya dengan TV-One mengimbau bagi siapapun terutama relawan agar membatasi kunjungan ke Gaza. Bantuan yang sudah terkumpul sebaiknya disalurkan melalui Bulan Sabit Mesir atau Dubes Palestina di Indonesia. Mengingat proses izin memasuki Palestina saat ini dipersulit.
Dilaporkan bahwa 21 WNI di Gaza dalam kondisi selamat. 19 orang merupakan relawan MER-C yang sedang membangun rumah sakit Jantung di Gaza. (Mh)


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top