Rapai Geleng Meriahkan Yalla Indonesia 2014



Yalla Indonesia, merupakan sebuah event International tahunan KBRI Kairo yang bekerjasama dengan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia. Event ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya, pendidikan, dan pameran hasil karya Indonesia.

Acara yang berlangsung dari tanggal 18-20 September ini berpusat di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. Dimulai dengan pameran pada pukul 11.00-20.00 CLT dan dilanjutkan dengan pertunjukan seni dari berbagai daerah di Indonesia, yang bertempat di Opera House Kairo pukul 20.00-22.00 CLT.

Diantara banyaknya tarian Indonesia yang bahkan didatangkan lansung dari Jakarta dan SumSel, tarian Rapai Geleng juga berandil besar dalam hal memeriahkan acara tersebut.

Tak pelak Aneuk Rapai berhasil tampil memukau dan menghibur ribuan penonton yang memadati Theater Opera House. Meskipun Rapai Geleng Dance ini dihuni oleh pemain-pemain lokal, yaitu Mahasiswa Aceh Mesir. Namun telah menunjukan kualitas yang tidak kalah menarik dengan sanggar-sanggar yang didatangkan lansung dari indonesia.

Terbukti dengan antusiasnya penonton yang selalu bergemuruh di setiap akhir gerakan energik yang diperagakan oleh pemain. Tarian yang muncul di kalangan Mahasiswa Indonesia Mesir (Masisir) tahun 2010 ini selalu menjadi pertunjukan yang ditunggu-tunggu dalam setiap pergelaran seni budaya. Sehingga, Tim Rapai Geleng juga menjadi salah satu tim yang paling banyak tampil dalam event Yalla Indonesia.

Terhitung sejak tanggal 17 September pada acara Grand Opening of Yalla Indonesia 2014, yang dihadiri oleh para duta besar dari mancanegara untuk Mesir di hotel JW Marriot, hingga Grand Closing pada 20 September di Opera House Kairo.

Semoga dengan on fire-nya tim Rapai Geleng Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir yang bermotokan “Rapai Untuk Semua Golongan” menjadi batu loncatan
untuk kita bersama, agar senantiasa kita selalu menjaga kebudayaan kita, dan memperkenalkannya untuk khalayak ramai. (AS)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top