Temu Ramah Bersama Rektor Unsyiah


Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir menggelar acara Temu Ramah dengan Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Prof. Dr. Samsul Rijal, M. Eng. Yang bertempat di Meuligoe 
KMA, Distrik 10 Nasr City, Kairo, pada Jumat (19/09/2014).

Kedatangannya ke Kairo bersama Dr. Iskandarsyah Madjid, SE, MM. untuk memperkenalkan pendidikan dalam acara Yalla! Indonesia. Yaitu pekan pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Banyak hal yang beliau paparkan tentang sejarah kebudayaan Islam dan astmosfer ilmu yang berkembang di dunia. Di samping itu, beliau juga bercerita dan berbagi pengalaman selama kuliah di Jepang.

Acara yang dimoderatori oleh Zulfan Fuadi ini sempat di-break sebentar untuk shalat magrib. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. “Saya bicara dengan pak Yusran. Pak! Saya ingin menggabungkan UIN dan Unsyiah, terserah apa nanti nama kampusnya dengan tujuan mencetak generasi yang berkarakter Islam dan juga tidak mengenyampingkan ilmu umum.” ujar pak rektor, menjawab pertanyan dari salah seorang warga KMA.

Agenda yang dimulai pada pukul 18.00 CLT ini harus berakhir pada 20.28 CLT, karena beliau harus memenuhi undangan di Auditarium Salah Kamil, dalam acara Dialog Interaktif bersama para rektor. (NH)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top