Temus Mesir 2014 Terbang ke Saudi


Setelah menunggu lama dengan penuh harap, tanpa ada kejelasan keberangkatan. Akhirnya pada hari Jum’at, 12 September 2014 Temus Mesir diberangkatkan juga ke Saudi Arabia untuk bergabung bersama Temus lain yang sudah sangat membutuhkan tenaga bantuan.

Keberangkatan Temus Mesir tahun ini dibagi kedalam 2 gelombang. Gelombang pertama akan diterbangkan hari Jum’at, 12 September 2014, sebanyak 35 orang dengan menggunakan maskapai NAS Air melalui bandara International Kairo jam 22.30. Sedangkan gelombang kedua akan diterbangkan keesokan harinya, Sabtu, 13 September 2014.

Menurut informasi dari Konjen Saudi yang disampaikan kepada panitia temus Mesir, bahwa 68 tenaga musiman ini akan diijinkan untuk melakukan umrah terlebih dahulu sesampainya di Saudi kemudian baru kembali ke daker (daerah kerja) masing-masing yang berada di Mekkah, Madinah dan Jeddah.

Memang keberangkatan Temus Mesir tahun ini tidak semudah tahun-tahun sebelumnya, bisa dikatakan 15 hari terlambat dari waktu yang telah dijadwalkan. Ini diakibatkan karena pemerintah Saudi tahun ini, menerapkan sistem elektronik haji (e-Hajj) secara mendadak. Selain itu ada kedubes Saudi yang sistemnya masih manual seperti di kedubes Arab Saudi di Mesir.

Sampai saat ini tenaga musiman Indonesia yang sudah tiba di Saudi baru dari Yordania sebanyak 5 orang, Maroko 6 orang dan Tunisia 3 orang. Hari ini insya Allah akan bergabung temus Indonesia dari Mesir gelombang pertama dan disusul gelombang kedua esok harinya.

Diberitakan bahwa jumlah jamaah haji Indonesia yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini mencapai 168.000 jamaah. Sebagian dari mereka sudah tiba di Saudi Arabia dari tanggal 01 September 2014 yang lalu. Sampai saat ini, 81 kloter dari gelombang pertama sudah tiba di Saudi dan gelombang kedua akan dimulai pada 15 September 2014, dengan jumlah 267 kloter tiga kali lipat lebih banyak dari gelombang pertama.

Kita harapkan dengan tibanya temus Mesir sebanyak 68 orang ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jamaah haji Indonesia. Selamat bertugas, semoga diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan.


[MI]...حجا مبرورا وسعيا مشكورا وذنبا مغفورا وتجارة لن تبور

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top