Pelajar Asing, Kekayaan Al-Azhar dalam Mengangkat Citra Islam

Sumber: www.azhar.eg
Kmamesir.org. 31/03/2015. Di bawah naungan Imam Dr. Ahmed Al-Tayeb, Syekh Al-Azhar, Fakultas Ilmu Islam untuk siswa asing menyelenggarakan sebuah simposium budaya berjudul: “Peran Mahasiswa Asing untuk Al-Azhar dalam Menyebarkan Islam Sejati di Negara Mereka.”

Dr Abbas Syuman selaku wakil Al-Azhar mengawali pembicaraannya untuk pelajar asing dengan mengatakan, “Kalian selalu ada di hati Al-Azhar, di hati masyaikh, para ulamanya dan bangsa Mesir sekalian. Para ulama bangga pada kalian karena kalian adalah kekayaan besar yang berkontribusi untuk meningkatkan citra Islam di seluruh dunia.”

Wakil Al-Azhar tersebut juga menegaskan bahwa tahun depan akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa asing yang tiba di Kairo. Mereka akan ditempatkan di asrama Madinah Jam’iah, mengingat telah rampungnya pembangunan asrama baru bagi mahasiswa asing tersebut.

Ia juga mengingatkan bahwa kehadiran mereka di Universitas Al- Azhar adalah kesempatan emas untuk menuntut ilmu yang benar. Di akhir pembicaraannya, Dr Abbas Syuman meminta mahasiswa asing untuk menjadi panutan di negaranya masing-masing. [Iki]



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top