Kalahkan Dua Kandidat, Tgk. Irwandi Terpilih Menjadi Ketua KMA

Serah terima jabatan ketua KMA
Sore itu, Tgk. Irwandi tampak gelisah. Matanya memerah, keringat dingin membasahi ubunnya. Ia mengitari pandangan ke sekelilingnya sembari menggerakkan seluruh tubuhnya demi menetralkan kondisinya yang sedang was-was. Sesekali pandangannya tertuju kepada papan tulis ukuran sedang yang berada tidak jauh di depannya. Sayup-sayup terdengar suara Tgk. Farhan Jihadi yang memecah keheningan KMA dan menambah kecemasan Irwandi,

"Sah!"

Ya, itu adalah surat suara terakhir yang dibacakan oleh Tgk. Farhan. Dengan disahkannya surat tersebut, maka secara simbolik KMA telah mempunyai ketua baru menggantikan Tgk. Muhibussabri yang telah menjabat setahun lamanya.

Mengalahkan dua kandidat lainnya Irwandi meraih suara terbanyak. Ia yang sedari tadi was-was menunggu hasil kini merasa lebih ketakutan. Bukan karena ia bersalah atau tidak siap menjadi ketua, melainkan karena beban berat yang akan dipikulnya selama setahun menjabat. Ia bukannya tidak pengalaman dalam mengemban amanah ini, dua tahun yang lalu ia pernah menjabat sebagai wakil I KMA periode XL.

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh elemen untuk membantunya membangun KMA.

"Saya bukanlah yang terbaik, dan jika ke depannya kalian menemukan saya dalam kesalahan dan kelalaian tolong ingatkan saya," ujarnya sambil menahan tangis.

Ia juga menambahkan bahwa setiap warga KMA punya hak untuk memilih sehingga terpilihlah ia sebagai ketua, dan setiap warga KMA juga punya hak untuk dipilih menjadi elemen pembangun KMA, baik menjadi BPH maupun pengurus setiap departemen. Oleh karenanya ia berharap setiap warga agar bersedia membantunya dalam membangun KMA setahun lamanya. [TR]

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top