Selasa, 09 Februari 2016

Hunting Buku di International Cairo Book Fair (ICBF) 2016


 
Ajang tahunan International Cairo Book Fair (ICBF) kembali digelar. Book Fair ini sudah berlangsung selama 2 pekan, bermula pada 27 Januari lalu dan akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2016.
 
ICBF merupakan pameran buku yang biasanya diadakan setiap awal tahun di Cairo. Acara tahunan ini dikoordinisi oleh General Egyptian Book Organization yang merupakan Persatuan Organisasi buku se-Mesir. Stan-stan yang turut meramaikan pameran ini tidak hanya menghadirkan kitab-kitab islami seperti kitab-kitab rujukan atau kitab-kitab turats, mereka juga memamerkan buku-buku bacaan atau novel-novel bestseller sedunia dalam bahasa Internasional.

International Cairo Book Fair tahun ini tidak semeriah Book Fair tahun sebelumnya. Lebih dari 100 stan dari berbagai negara turut meramaikan Book Fair tahun lalu. Namun pada tahun ini ada beberapa stan besar yang tidak hadir, seperti stan Arab Saudi yang biasanya turut memeriahkan agenda ini dengan berbagai ragam pameran, mulai dari lukisan, kaligrafi dll. Namun itu semua tidak mengurangi semangat para pecinta ilmu untuk memborong buku-buku yang menjadi incaran mereka. Banyak di antara mereka yang membawa koper untuk memudahkan membawa borongan buku dari pameran ini. Para pengunjungpun masih tetap berdatangan hingga hari ini. Mengunjungi ICBF seakan menjadi kegiatan yang tak boleh terlewati tiap tahunnya. Bahkan ada yang merelakan uang jajannya dikurangi demi membeli buku-buku yang diinginkan di ma’radh.
Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Hunting Buku di International Cairo Book Fair (ICBF) 2016 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir