Kamis, 25 Februari 2016

Kandaskan Minang Saiyo 2-0, Iskandar Muda Awali Sumatera Cup XII Dengan Manis

Kmamesir.org 25/2/2016. Finalis tahun lalu, Iskandar Muda FC memulai kiprahnya di Sumatera Cup XII 2016 dengan istimewa. Anak asuh Irwandi Novizar ini berhasil membungkus 3 poin dari tim unggulan Minang Saiyo FC siang tadi (25/2).

Irwandi membuat kejuatan dengan memainkan pemain muda sebagai starter. Lini tengah diisi oleh pemain debutan Muhammad Hakiki yang dihimpit oleh dua senior Amru sang kapten dan Zahrul Bawadi. Ujung tombak gaek Oki dibantu dua sayap lincah Rudia dan Muarrif. Kolaborasi pemain senior dan junior ini berhasi meredam kekuatan pasukan Ranah Minang tersebut.

Pertandingan berjalan seru. Kedua tim sama-sama ingin memimpin dan mengontrol permainan. Di menit-menit awal, beberapa tembakan jarak jauh berhasil dilesakkan secara bergantian.

Pada menit keenam, Amru yang mendapat sodoran umpan matang dari Akhi Ashfiyani melepaskan tembakan langsung dari jarak 34 meter. Bola meluncur tipis di sisi kiri gawang minang. Tendangan voli Zahrul Bawadi di garis kotak terlarang juga melambung jauh.

Peluang matang pertama untuk timnas Padang terjadi di menit ke-23. Sepakan keras Zaki, sang kapten Minang tepat mengarah dipelukan kiper Iskandar Muda yang juga bernama Zaki.

Tujuh menit berselang akhirnya kebuntuan pecah, berawal dari umpan terobosan pemain muda Hakiki kepada Amru yang berada di dalam kotak penalti. Dengan sekali kontrol, Sang kapten melepaskan tembakan keras. Walau berhasil ditepis oleh kiper dengan kaki kirinya, namun bola pantul tak mampu dihadang oleh bek lawan sehingga masuk ke gawang yang kosong.

Usaha Amru tersebut dianggap gol bunuh diri oleh panitia, sehingga namanya tidak tercantum di papan skor. Tertinggal satu gol pasukan Minang Saiyo sangat bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun duet bek tangguh Iskandar Muda, Aridho dan Fikri di jantung pertahanan membuat mereka gagal membuat shot on target.

Sibuk menyerang gawang Minang Saiyo kembali bobol. Kali ini melalui aksi lincah striker haus gol Rudia. Menerima bola sepakan ceroboh kiper minang di depan garis kotak penalti, dengan sigap Rudia menempatkan bola ke atas kiri gawang dengan sepakan keras. 2-0 untuk keunggulan timnas KMA.

Di babak kedua irwandi membuat beberapa pergantian. Amarel dan Azwani turun menggantikan Hakiki dan Rahmat ‘Kenji’. Iskandar Muda FC sangat nyaman dengan keunggulan 2-0, terlihat dari peguasaan bola yang mencapai 60%-40%. Umpan-umpan pendek yang dibangun oleh pasukan tanah rencong dari lini belakang sangat sulit direbut oleh pasukan Minang Saiyo.

Pada menit ke-63, timnas KMA  nyaris nenambah keunggulan, tendangan sudut Akhi dari kanan berhasil dijangkau Azwani dengan sepakan mendatar, namun bola hanya menerpa sisi luar gawang. Sedangkan anak-anak Minang benar-benar dibuat frustasi oleh aksi Defender tangguh KMA Aridho dan Fikri. Duet mereka berhasi meredam semua serangan Ucok cs.

Dua menit seblum waktu normal habis, timnas Padang memiliki kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan. Wasit menganggap Aridho melakukan hands ball di kotak penalti. Namun sayang, peluang emas yang dieksekusi oleh Ucok ini mampu digagalkan oleh kiper muda Iskandar Muda, Zaki. Sampai pluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk anak-anak Aceh tidak berubah. (Muazzen)

Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Kandaskan Minang Saiyo 2-0, Iskandar Muda Awali Sumatera Cup XII Dengan Manis Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra