Kamis, 11 Februari 2016

Kunjungan Keluarga Besar Dayah Darul Ihsan


Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) kembali menyambut kedatangan tamu istimewa dari tanah rencong. Selasa,(2-2-2016) Tgk. Muhammad Faisal (pimpinan Dayah Darul ihsan Tgk. H. Hasan Krueng Kalee), Tgk. Musannif Sanusi (anggota DPRD merangkap ketua yayasan Darul Ihsan) beserta keluarganya berkunjung ke Meuligoe KMA.

Acara temu ramah yang dipadu dengan maulid besar Nabi Muhammad Saw. Ini dimulai tepat setelah shalat ashar. Dalam acara tersebut Tgk. Musannif menyampaikan beberapa kata sambutan dan tujuannya datang ke Mesir. Disamping sebagai rihlah keluarga, beliau juga ingin bersilaturrahmi ke rumah Abu Muadz, salah seorang syeikh asal Mesir yang sudah lama berdomisili di Aceh dan berkhidmat di Darul Ihsan khususnya.

Beliau juga memberi kesempatan kepada para hadirin untuk mengutarakan keluh kesahnya. “Dalam seleksi beasiswa LPSDM untuk program Pascasarjana, kenapa soal-soal tes lebih banyak yang bersifat umum seperti matematika dan lain sebagainya, padahal di sini lebih dibutuhkan kemahiran dalam bahasa arab dan pendidikan agama. Sehingga dengan demikian banyak yang lulus kesini tidak menguasai bahasa arab dengan baik”. Keluh salah seorang mahasiswa yang hadir hari itu.

Tgk. Musannif berjanji akan menyampaikan semua keluhan tersebut nanti sepulangnya ke Aceh. Acara ini pun di akhiri dengan menyantap hidangan maulid ala masyarakat Aceh-Mesir. Meskipun ini bukan kali pertama beliau ke Mesir, namun kedatangan kali ini mempunyai kesan tersendiri bagi beliau. [MTH]

Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Kunjungan Keluarga Besar Dayah Darul Ihsan Rating: 5 Reviewed By: kmamesir