Kamis, 11 Februari 2016

Sekolah Menulis KMA Kembali dibuka





kmamesir.org. 12 Februari 2016. Setelah pergantian kepala sekolah pada hari Selasa (9/2), Sekolah Menulis KMA kembali dibuka. Program yang sudah berjalan empat generasi ini mencanangkan akan membuka pendaftaran bagi murid-murid barunya pada 11-20 Februari di Meuligoe KMA.

Kali ini sekolah menulis akan membuka kelas fiksi dan kelas non-fiksi. Kelas fiksi terdiri dari kategori novel, novelet, cerpen dan buku anak. Sedangkan kelas non-fiksi membawahi kategori terjemahan, sejarah dan biografi, motivasi remaja dan karya ilmiah.

Peserta yang mendaftar akan diberi pembekalan sebelum memasuki program menulis ini. Selanjutnya, setiap peserta diwajibkan menyetor tulisan minimal 900 kata perhari. Setelah 40 hari menyetor, kumpulan tulisan ini akan diedit untuk kemudian dibukukan dan di-launching.

Program ini diadakan sebagai bentuk respon KMA terhadap tuntutan masyarakat yang mengharuskan tiap individu untuk memiliki karya. Tak dapat dipungkiri pula, bahwa menulis merupakan salah satu media dakwah yang sangat efektif. (IAC)
Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Sekolah Menulis KMA Kembali dibuka Rating: 5 Reviewed By: kmamesir