Shautu al-Azhar Beritakan Upaya Al-Azhar Sebarkan Paham Islam Moderat dan Toleransi di Eropa


Kmamesir.org. 18/3/2016. Surat kabar “Shatu al-Azhar” dalam edisi terbarunya Jumat (18/3) mengabarkan tentang upaya Al-azhar dalam menyebarkan budaya toleransi, perdamaian dan pemahaman wasathiyah (paham Islam moderat) ke seluruh dunia. 

Surat kabar resmi Al-Azhar ini juga menjelaskan sedikit tentang kunjungan bersejarah Grand Syeikh Dr. Ahmad Thayib ke Parlemen Jerman “Bundestag”. Dalam kunjungannya beliau menyampaikan risalah perdamaian kepada seluruh dunia. Dan beliau mengajak Muslim dan Kristen untuk berdialog demi menciptakan hubungan perikemanusiaan yang baik dan perdamaian di seluruh dunia, serta mengokohkan hubungan persaudaraan antar sesama.

Surat kabar edisi mingguan ini juga memberitakan tentang perkataan Grand Syeikh yang menegaskan bahwa syariat islam adalah syariat yang berasaskan kepada nilai-nilai keadilan, persamaan hak, kebebasan dan menjaga martabat manusia. 

Tidak benar seperti apa yang dikatakan bahwa islam itu agama yang suka perang, islam itu agama teroris. Tetapi Islam itu adalah agama yang mempertahankan perbedaan antar sesama manusia yang telah diatur dalam undang-undang hubungan antar negara dalam islam.

surat kabar “Shautu al-Azhar” edisi minggu ini juga menerbitkan buletin gratis dengan judul “Ibu dan Anak dalam Islam” yang berisikan penghormatan islam terhadap ibu dan perannya terhadap masyarakat, juga hak-hak istri serta cara mendidik anak dan bermuamalah dengannya sesuai dengan cara yang diajarkan islam. (OVA)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top