Numpang Wadaan Pak Wan, Awak Media KMA Adakan Meet Up dan Up Grading

Para awak media mendengar dengan khidmat arahan Pak Wan


Kmamesir.org 16/11/2016. Sabtu malam (12/11), Tgk. Irwandi Novizar, Lc. dan rekan-rekan lainnya mengadakan tasyakuran dan wadaan. Tepat pada acara tersebut, pertama kalinya seluruh awak yang berkecimpung di media berkumpul bersama. Tgk. Thaiburrifqi selaku perwakilan media membuka acara meet up ini. Agenda ini sendiri merupakan inisiatif Tgk. Irwandi Novizar demi membangkitkan semangat media yang sudah mulai pudar.

Banyak media-media islam yang jatuh karena kemandulan dan seleksi alam. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini beliau mengajak seluruh hadirin untuk saling bersinergi dan sama-sama meng-upgrade semangat demi menguatkan kembali tali yang sudah kendur, karena media sangatlah penting bagi KMA sendiri tentunya.

Duek pakat yang jarang terjadi ini turut dihadiri juga oleh para senior dan para legend Media KMA seperti Tgk. H. Muhyiddin Wincolis Natuah, Lc, Tgk. H. Muhibbusssabri Hamid dan yang lainnya. 

Tgk. Azwani Putra selaku ketua KMA yang berhadir turut mengapresiasikan perkumpulan ini, terutama demi kelangsungan jalannya program KMA sendiri. Di samping itu beliau menegaskan, 

“Bahwa untuk mengatasi konflik di antara media butuh keterbukaan antar sesama baik masukan dan keluhan yang dirasakan agar tidak adanya kesalahahpahaman sehingga mengantarkan kita kita kembali pada tujuan awal terbentuknya media KMA.”

Sang Legend, Bang Haji Natuah juga memberikan masukan yang berarti kepada media. Menurut beliau sinkronisasi setiap media KMA dirasa sangat perlu demi kerja sama yang lebih baik ke depannya,

“Untuk membangkitkan kembali kualitas seperti awal berdirinya media mungkin akan sangat sulit, di samping itu zaman sudah lebih canggih dan sistem publish sudah lebih mudah. Maka mau tidak mau harus mampu ikut dalam perubahan zaman, dan jangan lupa setiap media harus saling melengkapi dan menyelaraskan ide satu sama lain sehingga terhindar dari perpecahan,” ujar sang legend

Tgk. Fakhrurrazi yang juga ikut wadaan bersama sang legend Tgk. H. Muhyiddin Wincolis Natuah dan senior Media, Tgk. H. Muhammad Fikr


“Roda kehidupan selalu berputar yang dulunya kita baru direkrut dan sekarang sudah berada di bawah pundak kita, maka dari itu kita harus mempertahankan bagaimana senior-senior dulu sudah membangun dan menjaga media agar tetap dinanti-nanti kehadirannya.” Tgk. Muhibussabri tidak mau ketinggalan memberikan semangat. 

Tgk. Iskandar juga ikut memberikan ice breaking dengan mengatakan Bahwa semua ini dilakukan untuk kita dan akan dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.

Segmen terakhir acara ditutup dengan harapan Tgk. Irwandi Novizar dan dilanjutkan dengan acara utama wadaan mereka. Banyak nasehat diberikan terurama dari ureung syik KMA yang diwakili oleh Tgk. Amri Fatmi, MA dan Tgk. Aidil Ridha, Lc. Tidak luput pula parasa sahabat juga memberikan nasehat dan kesan seperti Tgk. Amru Anwar dan yang lainnya. Acara kemudian ditutup oleh permintaan maaf dari Tgk. Irwandi Novizar, Tgk. Fakhrurrazi, Tgk. Darmawan Sarjani dan Tgk. Yasmin Thahira. (SM)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top