MAQURAA Adakan Sima'an Menjelang Ujian





Kmamesir.org. 5/12/2016. Dalam rangka menutup kegiatan termin 1, Majelis Qur’an Abu Amru Abbas El-Akkad (MAQURAA) mengadakan sima’an 30 juz. Setiap peserta mengulang hafalannya di atas panggung, sedang yang lainnya menyimak dengan seksama. Acara diselenggarakan selama 2 hari, 1-2 Desember 2016.

Dua hari berturut-turut lantunan ayat-ayat suci bergema, memantulkan suara yang indah di Markaz Tahfidz MAQURAA. Pada sima’an kali ini, terdapat dua kelompok. Kelompok pertama mereka yang masih dalam proses penghafalan Al-Qur’an (Junior) dan kelompok kedua mereka yang telah selesai atau khatam menghafalkan Al-Qur’an (Senior).

Ahad (4/12), direktur utama MAQURAA-Mesir, Ustadz Arif Wardhani resmi menutup kegiatan termin 1. Acara penutupan digabung sekaligus dengan acara wada’an 3 anggota MAQURAA: Ustazah Shogiri, Lc., Ustazah Afifatul Muhawwarah Lc., dan Ustazah Siti Nursyifa, Lc.

“Di MAQURAA, saya dapat kenikmatan dalam menghafal Al-Qur’an. Dan saya menyesal, mengapa baru mengetahui keberadaan MAQURAA. Insya Allah saya akan terus menjaga tali silaturahmi walapun berada di tanah air,” ujar Ustazah Shogiri.

Ustaz A'maril Basyiri sedang menghafalkan Al-Quran pada sima'an di MAQURAA

Acara pun selesai setelah Ustaz Arif memberikan wejangan atau pun nasihat kepada anak didiknya. “Al-Qur’an harus selalu dijaga. Ingat pesan Rasulullah, hafalan itu bagaikan ikatan unta, jika ia diikat kuat, maka ia akan menetap. Namun apabila ikatannya renggang, untanya juga mudah lepas. Jangan mencari alasan untuk tidak muraja’ah, walaupaun masa-masa ujian Al-Azhar, tidak ada istilah berhenti bagi penghafal Al-Qur’an. Kalau susah untuk diulang, silahkan dibaca.” (AB)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top