Pertandingan Persahabatan; Iskandar Muda Kalahkan Sulawesi

Timnas Iskandar Muda Fc berpose bersama Timnas Sulawesi


Kmamesir.org. 23/1/2017. Drama tercipta di Nadi Syabab, Qathameyah Sabtu (21/1), Iskandar Muda bertanding melawan Sulawesi FC.

Di babak pertama, Iskandar Muda memperkuat serangan. Selang 10 menit sejak pertandingan dimulai, gol tercipta. Tendangan tajam Rudia berhasil mengoyak jaring Sulawesi FC. 

Formasi 4-4-2 yang diarahkan sang pelatih sementara, Arya Maulana, sangat jitu. Terbukti, setelah Menit ke-15, pasukan aneuk nanggroe kembali mencetak gol, juga dengan tendangan spektakuler Rudia. Skor menjadi 2-0.

Iskandar Muda semakin gencar menyerang dan berhasil mencetak gol kembali, kali ini dari kaki sang kapten Amru. Sulawesi FC tertinggal 3 angka. 

Timnas Sulawesi sesekali memperoleh peluang. Tembakan Akmal masih melebar dari jaring gawang. Iskandar Muda tida mau kalah, terhitung beberapa kesempatan emas tercipta di menit-menit terakhir babak pertama. 

Hasilnya satu gol tercipta. Rudia, Striker Iskandar Muda itu kembali berkarya. Skor menjadi 4-0 hingga babak pertama usai. 

Di babak kedua, Kiper Iskandar Muda dipaksa bekerja keras menghadang serangan bertubi-tubi dari Sulawesi FC. Pada menit ke-55, tim lawan mencetak gol. Skor berubah menjadi 4-1. 

Tujuh menit kemudian, skor berubah 5-1 setelah bola muntah mengarah pada Al-Fayyumi yang menembus dari sisi kanan pertahanan dan mengeksekusinya dengan baik.

Benteng rapat Iskandar Muda akhirnya kembali runtuh. Pada menit ke-70, umpan silang Akmal dituntaskan dengan sempurna oleh Abdullah. Skor sementara 5-2. Iskandar Muda mulai mewaspadai potensi serangan lawan. Jika dibiarkan berkembang, keunggulan yang sudah tercipta bisa musnah.

Namun demikian, pada menit ke-85 nasib sial dirasakan oleh kiper Iskandar Muda. Ia berusaha menahan tendangan penalti dari lawan, tapi sayang bola berhasil menembus kuat ke jaring gawang. Sulawesi menambah skor menjadi 3-5. 

Iskandar Muda terus berusaha mempertahankan kedudukan. Di penghujung laga, tim lawan sempat menciptakan peluang, namun tetap tidak mengubah kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang. (AB)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top